Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Dusun Semilir Siapkan Promo bagi Wisatawan

Kompas.com - 01/05/2022, 21:01 WIB
Dian Ade Permana,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Sejumlah destinasi wisata menyediakan program khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi para wisatawan.

Wisata Dusun Semilir salah satunya. Destinasi di Kabupaten Semarang itu memiliki program Sparkling Eid Mubarak with Dusun Semilir.

Baca juga: Rute dan Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Eco Park yang “Instagramable”

Public Relation Dusun Semilir Ela Setiya Winanda mengatakan, program itu menyuguhkan bermacam promo untuk pengunjung.

"Untuk lebaran tahun ini Dusun Semilir menyiapkan serangkaian harga paket tiket plus wahana," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (01/05/2022).

Salah satu promo adalah paket hemat Rp 100.000 dengan fasilitas tiket masuk, Prosotan, Hanuman Mlumpat, Kereta Wisata, Gondola, voucher Gunungan Studio, voucher Super Penyet.

Ada pula voucher potongan wahana (Kuda, Luma Photo, Pitu Adventure, Alas Angon, Human Claw).

Acara spesial libur Lebaran 2022 di Dusun Semilir

Ela mengatakan, promo tersebut dimulai tanggal 29 April-16 Mei 2022. Ada pula hiburan entertainmen yang juga disajikan untuk menghibur para pengunjung, seperti Dusun Semlidut, Dusun Karnaval, Dusun Ndadari, Hobby & Pet festival.

Menurut Ela, berwisata dan hiburan dirasa tidak lengkap tanpa menikmati kuliner yang ada di Dusun Semilir.

Pemandangan di Dusun Semilir bak kota Venesia, Italia dengan perahu, sungai, serta tata kota khasnya.Dokumentasi Instagram @dusunsemilir Pemandangan di Dusun Semilir bak kota Venesia, Italia dengan perahu, sungai, serta tata kota khasnya.

"Dari paket hemat wisata, hiburan, ada juga beberapa paket kuliner makan All U Can Eat mulai dari harga Rp 40.000 sampai Rp 55.000 yang berlokasi di Sepoi-sepoi Food Court dan Gunungan Resto," imbuhnya.

Mengantisipasi lonjakan pengunjung yang berpotensi menyebabkan kemacetan, kata Ela, telah dilakukan koordinasi dengan Polres Semarang.

Baca juga: 8 Wisata di Jalur Semarang-Yogyakarta, Bisa Mampir Saat Mudik

"Akan dilakukan pemasangan traffic cone di bahu jalan sepanjang pintu masuk ke pintu keluar wisata," jelasnya.

Selain itu juga dilakukan penambahan lahan untuk parkir juga telah disiapkan di area TTA Bawen jika kondisi parkir wisata telah penuh dan juga pengadaan pos pantau di area Dusun Semilir selama lebaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com