Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Serbu Hawai Waterpark Malang Saat Libur Lebaran

Kompas.com - 05/05/2022, 17:02 WIB
Nugraha Perdana,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Tingkat kunjungan wisatawan berlibur ke Hawai Waterpark yang berada di Kota Malang, Jawa Timur mengalami peningkatan lebih dari 50 persen dibandingkan dengan hari libur biasanya pada Kamis (05/05/2022).

Marketing and Public Relation Hawai Group, Dini Iswahyudi mengatakan, jumlah kunjungan pada musim libur lebaran 2022 bisa mencapai 2.500 hingga 3.000 orang setiap harinya.

Baca juga:

Sementara pada hari biasa, kunjungan biasanya hanya mencapai sekitar 1.000 orang saat akhir pekan.

"Ketika hari masih shalat Id masih sepi, mulai ada lonjakan sekitar tanggal 4, 5 (Mei) atau H+1 lebaran dan seterusnya, kami harapkan kondisi ini bisa meningkat sampai tanggal 8," kata Dini saat diwawancarai, Kamis.

Perlu diketahui, kapasitas maksimal di Hawai Waterpark saat ini adalah 6.000 orang. Dini memperkirakan, puncak kunjungan terjadi pada Sabtu (07/05/2022) dan Minggu (08/05/2022).

Ketika mencapai puncak kunjungan, ia berharap angkanya bisa lebih dari 6.000 pengunnung per hari.

"Harapan kami pada puncaknya bisa tembus 6.000 pengunjung setiap hari. Saat ini dari database kami untuk pengunjung dari seluruh daerah ada, sampai dari Kalimantan juga ada," katanya.

Hawai Waterpark juga terus berupaya menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ketat dan telah mengantongi sertifikat CHSE.

Baca juga:

Untuk mencegah kerumunan yang ada, pihaknya telah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membeli tiket secara online.

"Supaya pemantauan kita lebih mudah, kita kerja sama dengan penyedia jasa atau platform online, jadi kita sudah siap dengan itu," katanya.

Selain itu, di Hawai Waterpark terdapat 22 wahana air. Setiap pengunjung cukup membayar Rp 100.000 untuk akses masuk dan bisa menikmati wahana yang ada.

"Hawai Waterpark ada 22 wahana air, wahana unggulan ada Tsunami Pool dan Jetcoaster slide yang berbeda dengan lainnya, dengan bantuan jetspray supaya ketika berseluncur bisa naik dulu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com