Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marvel Studios Exhibition Indonesia, Ada Infinity Stones Asli hingga Kostum Iron Man

Kompas.com - 07/06/2022, 12:01 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran Marvel Studios terbesar se-Asia Tenggara hadir di lantai 5, City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, mulai 3 Juni hingga 14 September 2022.

Senin (6/6/2022), Kompas.com berkesempatan melihat langsung sederet koleksi terbaik dari film-film dan series Marvel Cinematic Universe (MCU), termasuk kostum, concept art hingga puluhan properti asli yang digunakan sang aktor.

Begitu tiba di pintu masuk, kru akan mengarahkan pengunjung menuju City Hall untuk menukarkan barcode pembelian tiket dengan Marvel ID.

Baca juga: Pameran Marvel Studios Terbesar se-Asia Tenggara Dibuka di PIM Jakarta

Berikutnya, pengunjung akan diminta menunggu sebentar dengan pengunjung lainnya, membentuk kelompok tur kira-kira lima sampai 10 orang, yang akan dipandu.

Buat kamu yang tidak begitu paham alur cerita film dan series MCU, tak perlu bingung sebab masing-masing zona menyediakan guide, yang juga bisa kamu tanya-tanya.

Satu area exhibition dibagi dalam empat zona. Zona pertama yakni Journey of Marvel dan Iron Man. Zona kedua ada Captain America dan Thor.

Baca juga: Kampus Marvel Avangers Bakal Buka di Disneyland Paris Juli 2022

Zona ketiga ada Doctor Strange, Guardian of galaxy dan Black Panther. Lalu zona keempat, yaitu Ant Man, Avengers, Phase Four, dan galeri foto para heroes.

Journey of Marvel dan Iron Man

Area pertama yang menyambut adalah poster-poster berisi sosok heroes MCU. Ada 13 poster yang mewakili 13 film Marvel, dan 5 poster tentang 5 series keluaran MCU.

Salah satu koleksi Iron Man di Marvel Studios Exhibitons IndonesiaKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Salah satu koleksi Iron Man di Marvel Studios Exhibitons Indonesia

Berikutnya pengunjung akan disuguhkan dengan nuansa Stark Industries yang kental, lewat tujuh buah kostum Iron Man, multi-media Iron Man Projection Mapping hingga suara Jarvis yang menggema.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com