Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedestrian Zona 3 Kajoetangan Heritage Digarap, Demi Tingkatkan Wisatawan

Kompas.com - 08/06/2022, 16:06 WIB
Nugraha Perdana,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Sebagian Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kota Malang, Jawa Timur yang berada di depan Indigo Space Malang tengah dilakukan pembongkaran oleh beberapa pekerja.

Hal itu sebagai tindak lanjut dari pengerjaan fisik zona tiga dari kawasan Kajoetangan Heritage yang dilakukan secara bertahap oleh Pemkot Malang.

Baca juga: Menyusuri Kampoeng Heritage Kajoetangan, Wisata Tempo Dulu di Malang

Rencananya akan ada pelebaran dari jalur pedestrian sehingga pengunjung yang datang dapat menikmati kawasan Kampoeng Kajoetangan Heritage lebih leluasa.

Pengunjung berfoto di Kampoeng Heritage Kajoetangan di Malang.KOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Pengunjung berfoto di Kampoeng Heritage Kajoetangan di Malang.

Untuk diketahui, kawasan Kajoetangan Heritage sejak tahun lalu telah menjelma menjadi destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Di sana juga terdapat perkampungan dengan beberapa rumah dengan gaya era kolonial dan setelah Kemerdekaan RI.

Kini, biasanya pengunjung datang pada malam hari dengan duduk-duduk di bangku yang ada di pedestrian sambil menikmati lampu-lampu bergaya klasik di sekitarnya.

Diharapkan nantinya ketika pembangunan kawasan Kayutangan Heritage tuntas dapat menghidupkan geliat ekonomi Kota Malang yang lebih baik melalui sektor pariwisata.

Baca juga: 5 Aktivitas di Kampoeng Heritage Kajoetangan, Bisa Beli Barang Antik

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, sebelumnya pembangunan kawasan Kayutangan Heritage merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat dengan Pemkot Malang.

Pengerjaan zona satu dan dua dilakukan oleh pemerintah pusat. Sedangkan, pihaknya melakukan pengerjaan untuk zona tiga dengan target selesai pada tahun ini.

"Itu memang meneruskan bukan tahapan. Kalau dulu sinerginya proyeknya pusat dan daerah kolaborasi, yang kawasan seluruhnya itu zona satu dan dua adalah pusat dan yang zona tiga adalah kami, plus lampu lampu, targetnya tahun ini," kata Sutiaji saat diwawancarai di Balai Kota Malang pada Selasa (07/06/2022).

Baca juga: 32 Tempat Wisata Malang Raya, Banyak Tempat Bernuansa Alam

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com