Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shanghai Disney Resort Mulai Buka, Bagaimana dengan Disneyland Shanghai?

Kompas.com - 11/06/2022, 06:30 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Shanghai Disney Resort di Shanghai, China, telah membuka kembali sejumlah tempat hiburan pada Jumat (10/6/2022), setelah terdampak peningkatan infeksi Covid-19.

Beberapa tempat yang telah dibuka adalah Wishing Star Park, World of Disney Store, dan Blue Sky Boulevard

Melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat, tempat-tempat tersebut akan beroperasi dengan tetap membatasi kapasitas pengunjung dan jam buka. 

Wishing Star Park beroperasi pukul 09.00 - 17.00 waktu setempat, sedangkan World of Disney Store buka pukul 09.00 - 19.00 waktu setempat, dan Blue Sky Boulevard beroperasi pukul 08.00 - 19.00 waktu setempat. 

Baca juga: J Hotel Shanghai Tower, Hotel di Gedung Tertinggi China Telah Dibuka

Ilustrasi Wishing Star Park di Shanghai Disney Resort.Dok. Shanghai Disney Resort Ilustrasi Wishing Star Park di Shanghai Disney Resort.

Untuk diketahui, Wishing Star Park adalah taman luar ruangan yang terdiri dari danau dan rerumputan. Wisatawan bisa bersantai atau berjalan kaki sejauh 2,5 kilometer (km) sembari menikmati suasana. 

Saat ini, terdapat balon berbentuk karakter Donald Duck atau Donal Bebek raksasa yang akan menyambut pengunjung di Wishing Star Lake. 

Sementara itu, World of Disney Store adalah toko yang menjajakan aneka suvenir khas karakter-karakter Disney. 

Baca juga:

Disneyland Shanghai masih tutup

Pengunjung mendatangi taman hiburan Disneyland, Shanghai, China, Senin (11/5/2020). Shanghai Disneyland resmi kembali dibuka setelah ditutup selama 4 bulan akibat pandemi virus corona.AFP/HECTOR RETAMAL Pengunjung mendatangi taman hiburan Disneyland, Shanghai, China, Senin (11/5/2020). Shanghai Disneyland resmi kembali dibuka setelah ditutup selama 4 bulan akibat pandemi virus corona.

Meski beberapa titik di Shanghai Disney Resort sudah mulai dibuka, namun taman hiburan Disneyland Shanghai masih ditutup.

"Disneyland Shanghai, Disneytown, dan dua hotel resor masih tutup sampai pemberitahuan lebih lanjut seiring dengan persiapan untuk pembukaan kembali seluruh bagian resor," bunyi pengumuman yang ada di situs web Shanghai Disney Resort.

Sejumlah langkah-langkah baru terkait pengendalian dan pencegahan epidemi juga diterapkan untuk pengunjung. 

Baca juga:

Semua pengunjung wajib menunjukkan kode QR kesehatan Shanghai berwarna hijau. Mereka juga wajib menunjukkan bukti hasil negatif tes nucleic acid (asam nukleat) yang diambil dalam kurun waktu 72 jam sebelum memasuki kawasan tersebut. 

Dilansir dari China Daily, Jumat, pengunjung harus memindai kode QR di lokasi sebelum masuk, memakai masker, dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh. 

Baca juga: Demi Bisa Merokok, Pria Ini Tinggal di Bandara China Selama Hampir 10 Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com