Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Wisata Karang Potong Ocean View, Ada Penginapan dan Spot Foto

Kompas.com - 11/06/2022, 22:20 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Karang Potong Ocean View merupakan destinasi wisata di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Daya tarik Karang Potong Ocean View yaitu spot foto Instagramable berlatar belakang hamparan laut biru.

Obyek wisata ini sempat viral di media sosial, karena memiliki spot foto yang menyerupai Santorini, Yunani. Sebelum berkunjung, wisatawan perlu mengetahui panduan wisata Karang Potong Ocean View mulai dari jam buka, harga tiket masuk, fasilitas, penginapan, dan rute menuju lokasi. 

Baca juga: Karang Potong Ocean View Cianjur, Ada 25 Spot Foto Berlatar Laut

25 spot foto Instagramable 

Bagian Pemasaran Online Karang Potong Ocean View, Aldi mengatakan, destinasi wisata ini menawarkan sekitar 25 spot foto Instagramable. Mayoritas spot foto itu mempunyai pemandangan langsung ke laut selatan. 

Sejumlah spot foto Instagramable itu meliputi bangunan ala Santorini Yunani, balon udara, ayunan, jaring-jaring, rumah kaca, dan sebagainya. 

“Kami lebih fokus ke view (pemandangan) laut selatan, karena memang pada intinya kami menawarkan spot foto dengan latar belakang laut eksotis,” jelasnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (10/6/2022). 

Pemandangan di Karang Potong Ocean View.Dok. Instagram @karangpotongoceanview Pemandangan di Karang Potong Ocean View.

Ia mengklaim, Karang Potong Ocean View merupakan tempat wisata yang pertama kali mengusung konsep unik tersebut. Selama ini, lanjutnya, wisatawan lebih familiar dengan deretan pantai di Kabupaten Garut, Jawa Barat seperti Pantai Rancabuaya dan Pantai Santolo.

Oleh sebab itu, pihak pengelola ingin mengusung konsep yang berbeda guna mengenalkan Pantai Karang Potong. Wisatawan tak perlu khawatir terkendala ombak besar laut selatan karena lokasinya berada di bukit pada tepi Pantai Karang Potong. 

“Kalau pantai ini bergantung ombak, tidak bisa setiap saat main air di pantai, seperti sekarang ini ombak sedang besar jadi tutup dulu,” jelasnya. 

Baca juga: Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Karang Potong Ocean View Cianjur 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com