Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Wisata Sekitar Karang Potong Ocean View Cianjur

Kompas.com - 12/06/2022, 13:23 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mempunyai sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Karang Potong Ocean View. 

Daya tarik Karang Potong Ocean View yaitu spot foto Instagramable berlatar belakang hamparan laut biru. Obyek wisata ini berada di Kampung Sedekan, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga: Panduan Wisata Karang Potong Ocean View, Ada Penginapan dan Spot Foto

Bagian Pemasaran Online Karang Potong Ocean View, Aldi mengatakan, destinasi wisata ini berada di pesisir pantai selatan. Tak heran, banyak wisata pantai di sekitar Karang Potong Ocean View. 

“Kami masih satu garis pantai dengan Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (10/6/2022). 

Jadi, setelah puas berfoto di Karang Potong Ocean View, pengunjung bisa menjelajahi destinasi lain di sekitarnya. Berikut delapan wisata sekitar Karang Potong Ocean View yang dihimpun Kompas.com

1. Pantai Karang Potong

Karang Potong Ocean View berada di sebuah bukit pada tepi Pantai Karang Potong. Jadi, wisatawan yang berkunjung ke Karang Potong Ocean View, sekaligus bisa bermain di Pantai Karang Potong. 

Pemandangan di Pantai Karang Potong, Cianjur, Jawa Barat Dok. https://simparda.cianjurkab.go.id Pemandangan di Pantai Karang Potong, Cianjur, Jawa Barat

Mengutip situs Pemerintah Kabupaten Cianjur, daya tarik Pantai Karang Potong adalah bukit dan tebing karang yang mengelilingi pantai. Saat matahari terbenam, Pantai Karang Potong menyajikan panorama senja yang romantis. 

Pantai ini tergolong masih alami. Jaraknya hanya sekitar satu kilometer dari Karang Potong Ocean View, dengan waktu tempuh lima menit berkendara. 

2. Pantai Sereg

Pantai Sereg masih berada di Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. Jarak Pantai Sereg dari Karang Potong Ocean View sekitar dua kilometer, dengan waktu tempuh enam menit berkendara. 

Mengutip situs Pemerintah Kabupaten Cianjur, Pantai Sereg mempunyai pemandangan khas pantai selatan yaitu air laut biru jernih serta pasir bersih. Pantai ini juga tergolong masih alami. 

Pemandangan di Pantai Sereg, Cianjur, Jawa BaratDok. https://simparda.cianjurkab.go.id Pemandangan di Pantai Sereg, Cianjur, Jawa Barat

Namun, ombak Pantai Sereg cenderung besar, seperti dikutip dari Kompas.com (3/12/2020). Jadi, wisatawan yang berkunjung tidak disarankan berenang. 

Sebagai gantinya, wisatawan bisa bermain di pasir pantai yang bersih serta berburu panorama matahari terbenam atau matahari terbit yang mempesona.

Baca juga: Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Karang Potong Ocean View Cianjur 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com