Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Retiro Park, Warisan Dunia UNESCO yang Dikunjungi Jisoo Blackpink

Kompas.com - 17/06/2022, 11:08 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber esmadrid

KOMPAS.com - Jisoo, salah satu member girlband asal Korea Selatan Blackpink, terlihat mengunjungi El Retiro Park atau Buen Retiro di Kota Madrid, Spanyol. Kunjungannya itu kemudian diunggah ke akun Instagram pribadinya pada Senin (13/6/2022).

Dalam unggahannya, Jisoo yang mengenakan pakaian hitam tampak berfoto di beberapa titik di taman tersebut. Salah satunya di Artichoke Fountain (Kolam Air Mancur Artichoke) atau Fuente de la Alcachofa. 

Baca juga:

Untuk diketahui, El Retiro Park adalah salah satu taman populer yang kerap dijuluki oasis hijau di tengah kota. Taman dengan banyak patung ini memiliki luas lebih dari 125 hektare dan ditanami lebih dari 15.000 pohon, dikutip dari laman pariwisata Madrid.

Taman ini kerap dijadikan tempat berolahraga, berjalan santai, dan penyelenggaraan acara. Terdapat pula danau buatan dan pengunjung bisa mendayung perahu di danau itu.

Baca juga: Mengenal Paseo del Prado dan Buen Retiro di Spanyol, Warisan Dunia UNESCO Terbaru

Tangkapan layar Instagram Jisoo BLACKPINK di Retiro Park di Kota Madrid, Spanyol.Dok. instagram.com/sooyaaa__ Tangkapan layar Instagram Jisoo BLACKPINK di Retiro Park di Kota Madrid, Spanyol.

Melalui akun Instagramnya, Jisoo juga mengunggah foto Retiro Park Lake.

Sesuai namanya, danau yang berada di tengah-tengah El Retiro Park ini merupakan salah satu spot yang kerap dikunjungi wisatawan dan penduduk setempat. 

Baca juga:

Dibangun mulai tahun 1634 hingga 1636, Retiro Park Lake dulunya pernah menjadi lokasi latihan pertempuran angkatan laut. 

Pada tahun 2021, Retiro Park menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO dari Spanyol selain Paseo del Prado Boulevard. Dilaporkan oleh Kompas.com, Rabu (28/7/2021), UNESCO menyebut kedua tempat ini sebagai lanskap seni dan pengetahuan. 

Baca juga: Apa Itu Basque Cheesecake? Kue Keju Gosong Khas Spanyol yang Digemari

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber esmadrid
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com