Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emirates Kembali Layani Rute Harian Dubai-Bali PP, Catat Jadwalnya

Kompas.com - 25/06/2022, 15:16 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai Emirates kembali melayani penerbangan harian rute Dubai-Bali pergi pulang (PP) dengan frekuensi terbang lima kali seminggu sejak Minggu (1/5/2022), setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

Dalam rute Dubai-Bali PP, Emirates akan mengoperasikan lima penerbangan mingguan ke Pulau Dewata. Jadwalnya adalah sebagai berikut:

  • Pesawat Emirates dengan nomor terbang EK398 berangkat dari Dubai pada pukul 09.10 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Bali pada pukul 21.29 Wita.
  • Pesawat Emirates dengan nomor terbang EK399 berangkat dari Bali pada pukul 00.05 Wita dan dijadwalkan tiba di Dubai pada pukul 05.00 waktu setempat.

Tiket bisa dipesan di sejumlah aplikasi layanan, termasuk emirates.com, aplikasi Emirates, kantor penjualan tiket Emirates, atau melalui agen perjalanan termasuk online travel agent.

"Bali selalu menjadi salah satu tujuan liburan paling populer di jaringan Emirates. Sejak Bali dibuka kembali untuk pariwisata, Emirates telah menyaksikan lonjakan permintaan perjalanan," bunyi keterangan resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (25/6/2022).

Baca juga: 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Antara bulan Mei dan Juni 2022, Emirates telah mengoperasikan 73 penerbangan antara Dubai dan Bali, serta membawa lebih dari 29.000 penumpang dalam waktu kurang dari dua bulan.

Adapun permintaan penerbangan ke Bali, yang dilayani maskapai Emirates, paling banyak berasal dari Eropa, termasuk Paris, Frankfurt, London, Manchester, Warsawa, Zurich, dan Barcelona.

Baca juga:

Di sisi lain, maskapai Emirates juga telah menerapkan serangkaian tindakan komprehensif untuk memberikan standar keselamatan yang tinggi bagi penumpangnya di setiap perjalanan.

Pelanggan yang bepergian dari Dubai bahkan bisa memanfaatkan jalur biometrik nirsentuh (tanpa sentuhan) di Bandara Internasional Dubai, untuk perjalanan yang lebih cepat di bandara dengan mengurangi kontak langsung dengan manusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com