Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirkuit Mandalika Buka untuk Umum, Bisa Jogging dan Sepedaan

Kompas.com - 01/07/2022, 16:10 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mulai hari ini, Jumat (01/07/2022), masyarakat umum boleh berkunjung ke Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika Circuit yang ada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Pengunjung juga diperbolehkan melakukan sejumlah atktivitas, seperti berolahraga, berlari, bersepeda, atau sekadar jalan-jalan.

Baca juga: 8 Hotel Dekat Sirkuit Mandalika, Bisa untuk Work from Mandalika

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Mandalika Track Walk, yang dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika, bersama Mandalika Grand Prix of Association (MGPA) dan Xplorin.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo menyampaikan, program ini bertujuan agar masyarakat bisa menikmati atmosfer sirkuit.

“Mandalika Track Walk ini bertujuan membuka kesempatan bagi masyarakat secara luas untuk dapat memiliki experience dalam mengunjungi Pertamina Mandalika Circuit dengan batas kuota tertentu," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat.

"Dengan adanya Mandalika Track Walk ini, kami ingin agar masyarakat dapat menikmati atmosfer saat berada di Sirkuit sekaligus meningkatkan rasa memiliki atas sirkuit ini," tambah Arie.

Baca juga: Kala Menonton MotoGP Mandalika Pertama Kali di Tengah Hujan…

Jadwal dan harga tiket kunjungan Sirkuit Mandalika

Masyarakat dapat berkunjung ke sirkuit setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 06.30 – 09.00 WITA. Khusus pada hari Sabtu dan Minggu, akan ada penambahan waktu pada sore hari yaitu pada pukul 16.30 – 18.00 WITA.

Untuk memaksimalkan kenyamanan saat mengikuti Mandalika Track Walk, sesi kunjungan dibatasi sebanyak maksimal 100 orang per satu sesi kunjungan.

Baca juga: 5 Fakta Sirkuit Mandalika, Ada Motif Tenun di Lintasannya

Untuk biaya, ITDC Group menyediakan tarif tiket harian untuk mengikuti Mandalika Track Walk.

Tiket harian pada hari Senin-Jumat sebesar Rp 150.000 per orang untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan Rp 250.000 per orang untuk Warga Negara Asing (WNA).

Sementara, hari Sabtu dan Minggu sebesar Rp 200.000 per orang untuk WNI dan Rp 300.000 per orang untuk WNA.

Baca juga: Itinerary Sehari di Tiga Gili Saat Nonton MotoGP Mandalika, Bisa Snorkeling

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com