Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata di Jembatan Surabaya Buka Malam Hari pada Akhir Pekan

Kompas.com - 07/07/2022, 10:23 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Kegiatan wisata di Jembatan Surabaya di Kota Surabaya, Jawa Timur, akan kembali dibuka pada malam hari setiap akhir pekan guna memulihkan perekonomian di daerah itu yang terdampak pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, Jembatan Surabaya sebelumnya sudah dibuka pada malam hari setiap akhir pekan sejak bulan Maret 2022.

Baca juga:

"Tetapi, pada April dan Mei 2022, ditutup sementara karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. Sehingga Juni 2022 sudah kami buka lagi. Insya Allah untuk Juli 2022 juga akan kami buka," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan Kota Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos, dikutip dari Antara, Kamis (7/7/2022).

Namun, terkait kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) pada Minggu (10/7/2022) akan ditiadakan sementara karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Kegiatan tersebut bisa dinikmati pada hari Minggu depannya.

Baca juga: 15 Wisata Anak Surabaya, Cocok untuk Libur Sekolah 

Sejumlah warga membeli produk UMKM dan food truck saat pelaksanaan CFD di Jembatan Surabaya, Minggu (3/7/2022).Dok. ANTARA/HO-DPRD Surabaya dan HO-Diskominfo Surabaya Sejumlah warga membeli produk UMKM dan food truck saat pelaksanaan CFD di Jembatan Surabaya, Minggu (3/7/2022).

Fauzie menjelaskan, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang ada di sekitar area Jembatan Surabaya merupakan binaan dari Kecamatan Bulak, Kecamatan Kenjeran, dan tempat wisata Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran. 

Baca juga:

"Kami sudah menjadwalkan secara bergantian UMKM mana saja yang akan masuk berdagang di Jembatan Surabaya. Untuk setiap sesi, kami menyediakan 20 UMKM," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga tengah menjalani uji coba dalam menghadirkan food truck ketika momen HBKB di Jembatan Surabaya. 

Baca juga: Asal-usul Kota Surabaya, Ada Versi Cerita Pertarungan Sura dan Baya

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com