Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Dinosaurus Potorono, Wisata Keluarga Baru di Bantul Yogyakarta

Kompas.com - 12/07/2022, 19:06 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Potorono Edu Park atau Taman Dinosaurus Potorono merupakan salah satu tempat wisata baru di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"(Taman Dinosaurus Potorono adalah) unit dari BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Mekaring Pono di Kalurahan Potorono," ujar Ketua Pengelola Taman Dinosaurus Potorono, Nur Basuki, kepada Kompas.com, Sabtu (9/7/2022).

Baca juga:

Ia menambahkan bahwa tempat wisata, yang ada di satu wilayah dengan tempat wisata Telaga Potorono, ini baru berjalan usai Lebaran 2022. 

Nur mengatakan, pengunjung di Taman Dinosaurus bisa menikmati aneka wahana, antara lain Dokar Dino, Kereta Dino atau Dino Ride, dan Mini Trail. Adapun Kereta Dino diperuntukkan bagi pengunjung anak-anak.

Baca juga: Kenang 16 Tahun Gempa Yogya, Bisa Kunjungi Monumen Gempa di Bantul

Harga tiket masuk ke Taman Dinosaurus Potorono saat ini masih gratis, sedangkan tarif untuk menjajal wahana-wahana yang ada di tempat wisata ini sebesar Rp 10.000 per wahana.

"Kalau yang kereta itu (Dokar Dino) satu putaran Rp 10.000, yang Dino Ride kecil itu tiga menit (Rp 10.000), kalau yang Mini Trail itu Rp 10.000 (per) lima menit," jelas Nur.

Baca juga:

Selain berjalan-jalan dan menikmati wahana, wisatawan juga bisa berfoto dengan patung dinosaurus yang menjadi ikon tempat wisata ini. Ke depannya, dikutip dari akun Instagram resmi @potorono_edu_park, akan ada wahana panahan. 

Adapun fasilitas yang sudah disiapkan di tempat wisata ini, di antaranya lahan parkir dan toilet.

Jam buka Taman Dinosaurus Potorono adalah pada 09.00 WIB - 17.30 WIB pada hari biasa, dan 08.00 WIB - 17.30 WIB pada akhir pekan. 

Baca juga: 5 Tempat Wisata Dinosaurus, Cocok untuk Liburan Keluarga

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com