Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Buka Rute Medan-Kuala Lumpur PP Mulai 25 Juli 2022

Kompas.com - 14/07/2022, 18:27 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai Batik Air (kode penerbangan ID) membuka rute pergi pulang (PP) dari Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO), menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur KLIA, di Malaysia (KUL), mulai Senin (25/7/2022).

Frekuensi penerbangan akan berlangsung satu kali setiap hari, atau tujuh kali dalam seminggu menggunakan pesawat tipe Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi).

"Penambahan rute tersebut (CGK-KUL), diharapkan semakin memperlancar mobilisasi para pelancong dan pebisnis secara langsung dari Indonesia ke Kuala Lumpur PP," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis (14/7/2022).

Danang mengatakan, pembukaan rute ini diyakini dapat berkontribusi sebagai upaya percepatan pemulihan perekonomian kedua negara, termasuk membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata, dan sektor lainnya.

Baca juga: Nasib Sisa Makanan di Pesawat, Ada yang Dibakar 

Jadwal penerbangan Batik Air Medan-Kuala Lumpur

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Medan-Kuala Lumpur PP:

- Pesawat bernomor terbang ID-6289 berangkat dari Medan pukul 10.05 WIB. Lalu dijadwalkan tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, pukul 10.10 waktu setempat.

- Pesawat bernomor terbang ID-6288 berangkat dari Kuala Lumpur, Malaysia, pukul 11.00 waktu setempat. Lalu dijadwalkan tiba di Medan pukul 13.05 WIB.

Pada kesempatan yang sama, Batik Air juga menambah frekuensi terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten (CGK), ke Bandara Internasional Kuala Lumpur di Malaysia (KUL).

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com