Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Kafe Rooftop di Jakarta Pusat, Bisa Lihat Gedung Pencakar Langit

Kompas.com - Diperbarui 03/01/2023, 19:32 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Menikmati sajian makanan dan minuman dari kafe di atas atap alias rooftop cafe menawarkan pengalaman istimewa. Para pengunjung bisa menikmati panorama langit sembari menyantap aneka menu. 

Saat ini, banyak kota -kota di Indonesia yang memiliki rooftop cafe, termasuk Jakarta Pusat. Sebagai kota metropolitan, Jakarta Pusat mempunyai beberapa rooftop cafe hits.

Baca juga: 

Dari lokasi rooftop cafe, pengunjung bisa menikmati pemandangan gedung pencakar langit di ibu kota. Berikut sembilan rooftop cafe di Jakarta Pusat seperti dirangkum Kompas.com

Rekomendasi kafe dengan rooftop di Jakarta Pusat

1. Langit Seduh

Langit Seduh merupakan salah satu rooftop cafe yang sudah familiar di kalangan anak muda. Mengutip situs Langit Seduh, rooftop cafe ini menawarkan sensasi menyantap kuliner di atas ketinggian serta beratap langit.

Para pengunjung bisa melihat pemandangan pencakar langit di Jakarta. 

Baca juga: 7 Tempat Foto Instagramable Dekat Stasiun Sudirman Jakarta

Langit Seduh salah satu kafe rooftop di Jakarta
Dok. https://langitseduh.com Langit Seduh salah satu kafe rooftop di Jakarta

Pada malam hari, Langit Seduh memberikan kesan romantis. Selain itu, rooftop cafe ini juga dihiasi gemerlap lampu-lampu dari gedung-gedung bertingkat yang mengelilingi kafe.

Setiap sudut di Langit Seduh menarik untuk dijadikan spot foto Instagramable. Lokasinya berada di Jalan Taman Kebon Sirih 1 No.3, RW.10, Kp. Bali, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Selain di Jakarta Pusat, Langit Seduh juga berada di Kemang, Jakarta Selatan. 

2. Cloud Lounge & Dining

Berdasarkan informasi dari Kompas.com, Minggu (11/4/2021), Cloude Lounge & Dining berada di lantai 49 The Plaza. Tepatnya, di Jalan MH. Thamrin Nomor 28 - 30, Gondangdia, Jakarta Pusat. 

Berada di ketinggian, setiap pengunjung dapat melihat pemandangan pusat Ibu Kota, termasuk gedung-gedung bertingkat dan matahari terbenam (sunset). 

Baca juga:

Interior serta pencahayaan mewah akan membuat pengunjung betah berlama-lama nongkrong di rooftop cafe ini. Terdapat area indoor (dalam ruangan) dan outdoor (luar ruangan) yang tersedia bagi para tamu. 

Untuk menikmati menu sekaligus pemandangan dari Cloud Lounge, pengunjung wajib melakukan reservasi dulu melalui nomor yang tertera di akun Instagram @cloud_jkt. 

3. Skyloft Restaurant

Skyloft Restaurant berada di lantai 14 Hotel All Seasons Thamrin, berdasarkan informasi dari Kompas.com, Minggu (14/2/2021). Tepatnya di  Jalan Talang Betutu Nomor 2, Jakarta Pusat. 

Rooftop cafe ini memiliki ruang indoor dan outdoor. Dari lokasi Skyloft Restaurant, pengunjung bisa menikmati pemandangan langit serta pencakar langit di Jakarta Pusat. 

Baca juga: 11 Wisata di Monas, Bisa Lihat Diorama dan Nikmati Panorama Jakarta

SKYLOFT di Hotel All Seasons ThamrinAccorHotels SKYLOFT di Hotel All Seasons Thamrin

Selain itu, lokasi Skyloft Restaurant cukup strategis karena dekat dengan stasiun KRL Sudirman, Stasiun MRT Dukuh Atas, dan Terowongan Kendal yang tengah hits saat ini. 

4. La Vue Rooftop Bar 

La Vue Rooftop Bar berada di The Hermitage, tepatnya di  Jalan Cilacap Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat. 

Mengutip situs The Hermitage, pengunjung dapat menikmati pemandangan 360 derajat Kota Jakarta sembari menikmati sajian di La Vue Rooftop Bar. 

Baca juga: 8 Restoran Jakarta yang Cocok Dijadikan Tempat Dinner Romantis

La Vue Rooftop Bar salah satu kafe rooftop di JakartaDok. https://www.hermitagejakarta.com/ La Vue Rooftop Bar salah satu kafe rooftop di Jakarta

Sebagai catatan, pengunjung wajib melakukan reservasi lebih dulu melalui website The Hermitage. Selain itu, tidak diperkenankan membawa kamera profesional di area ini karena akan dikenakan biaya.

Menu di La Vue Rooftop Bar terdiri dari menu nusantara seperti bakwan malang dan menu internasional seperti nachos, wagyu dan lainnya. La Vue Rooftop Bar juga menyediakan aneka minuman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com