Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Informasi Turis Bandara Soetta yang Tidak Aktif Akan Diperbaiki

Kompas.com - 19/07/2022, 17:56 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pusat informasi wisatawan atau Tourist Information Center (TIC) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta atau Soetta di Banten baru-baru ini mendapat sorotan, karena terlihat sudah tidak lagi digunakan. 

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan segera membenahi pusat informasi wisatawan agar bisa dikelola dengan lebih baik dan optimal. 

"Hari ini kami angkat di Rapim (Rapat Pimpinan), kami pastikan ke depan Tourist Information Center itu dikelola secara maksimal dan optimal," ujarnya dalam Weekly Press Briefing Kemenparekraf secara hybrid, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Wisata Balon Udara Mesir Dihentikan Sementara Akibat Ada Turis Terluka

Ia menyampaikan bahwa tidak hanya di Soetta, dirinya juga akan memastikan pusat informasi wisatawan di bandara-bandara lainnya berjalan dengan aktif dan mampu menyediakan informasi yang diperlukan wisatawan.

"Jangan sampai ada yang mangkrak, jangan sampai tidak ada yang memfasilitasi. Kami akan isi dengan materi-materi terkini, kekinian, seperti gambar dan video yang betul-betul sangat menggambarkan keindahan alam Indonesia dan kekuatan ekonomi kreatif kita," imbuhnya.

Baca juga: 20 Bandara Terbaik di Dunia, Bandara Soekarno-Hatta Peringkat Berapa?

Menurut Sandiaga soal pengelolaan pusat informasi wisatawan di Terminal 3 bandara Soetta, pemerintah dikatakan memiliki tugas yang sangat besar.

Hal ini karena akan ada kolaborasi dengan pengelola bandara maupun instansi lembaga lainnya dalam menghadirkan TIC tersebut.

"Jadi kami akan pastikan, kami akan koordinasikan lintas kementerian, lembaga, dan juga teman-teman BUMN (Badan Usaha Milik Negara) sebagai pengelola bandara," ujar Menparekraf.

Baca juga: Jangan Sembarang Selfie di Bandara, Ada Area yang Dilarang

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com