Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan ke Danau Toba Bakal Diperbanyak

Kompas.com - 20/07/2022, 09:04 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Pemerintah berupaya terus menambah jumlah penerbangan ke Danau Toba, Sumatera Utara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, hal itu merupakan salah satu hal yang dilakukan untuk mengembangkan pariwisata di kawasan Danau Toba.

Adapun untuk mencapai ke Danau Toba, kita bisa terbang menuju bandara terdekat, yakni Bandara Internasional Silangit atau Bandara Sibisa.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Disiapkan untuk Sport Tourism, Ada F1 di Danau Toba

Selain penambahan penerbangan, hal lain yang sedang terus diupayakan adalah pembangunan hotel dan penyelenggaraan F1 H2O.

"Terkait pembangunan (destinasi) super prioritas kami terus tingkatkan dengan beberapa terobosan, seperti penerbangan langsung di mana AirAsia sudah berkomitmen akan menambah penerbangan ke Bandara Silangit dan Kualanamu, serta beberapa maskapai lainnya seperti Lion Air yang juga akan menambah penerbangan ke sini," ungkap Sandiaga dalam upacara pembukaan W20 di Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa (!9/07/2022), seperti dikutip dari Tribun Medan.

Seiring dengan penambahan jumlah penerbangan, maka ketersediaan kursi juga ikut meningkat. Oleh karena itu, Sandiaga berharap harga tiket pesawat menuju dan dari Danau Toba ke depannya akan lebih terjangkau.

Baca juga: 5 Alasan Harus Wisata ke Danau Toba, Latar Film Ngeri-ngeri Sedap

Dengan begitu, perjalanan ke Danau Toba bisa memberi kesan positif bagi semua orang yang menjalaninya, termasuk Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Sejumlah upaya yang disiapkan, termasuk membangun beberapa akomodasi baru dan penyelenggaraan F1 H2O, juga diharapkan turut menunjang perekonimian di kawasan Danau Toba.

F1 H2O sendiri merupakan perhelatan internasional yang akan dihadiri banyak orang dari berbagai belahan dunia. Sehingga, diharapkan akan ikut menarik lebih banyak wisatawan.

Baca juga: 7 Hotel di Pinggir Danau Toba yang Ada Kolam Renang

"Ini sesuai dengan target kita menciptakan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan," ucap Sandiaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com