Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cappadocia dan Istanbul Jadi Tujuan Wisata Medis Andalan Turkiye

Kompas.com - 22/07/2022, 16:50 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa waktu terakhir, popularitas Turkiye sebagai destinasi wisata medis kian meroket seiring munculnya tren transplantasi rambut oleh sejumlah pesohor tanah air.

Tak hanya itu, masih ada banyak layanan kesehatan yang ditawarkan negara ini dengan klaim harga lebih terjangkau dibanding tetangga Indonesia, seperti Singapura dan Malaysia.

Baca juga: 10 Wisata di Turki yang Keren, Cappadocia hingga Grand Bazar

Misalnya, untuk biaya medical check-up di Rumah Sakit Acibadem, dibanderol mulai dari harga 700 dollar AS atau setara Rp 10,5 juta sampai 2.000 dollar AS atau setara Rp 30 juta untuk paket premium.

Sedangkan harga pencangkokan rambut di rumah sakit itu dipatok mulai dari 1.800 dollar AS atau setara Rp 27 juta sampai 3.000 dollar AS atau setara Rp 45 juta.

Adapun dua daerah yang menjadi tujuan wisata medis unggulan Turkiye, yaitu Istanbul dan Cappadocia.

"Pertama tentu saja Istanbul, kedua Cappadocia, tapi tetap Istanbul yang pertama," kata Kepala Kantor Informasi Acibadem Jakarta Hasni Hutagalung kepada Kompas.com, Jumat (22/7/2022).

Baca juga: Itinerary 3 Hari 2 Malam di Cappadocia Turki, Naik Balon Udara

Bila membutuhkan informasi seputar layanan kesehatan di Turkiye, masyarakat bisa konsultasi secara gratis di kantor informasi Acibadem.

Ilustrasi Goreme di Cappadocia, Turki.UNSPLASH/Maria Darii Ilustrasi Goreme di Cappadocia, Turki.

Sebagai info, Acibadem adalah penyedia layanan kesehatan yang berlokasi di Tamara Center, Jalan Jendral Sudirman Kav 24, Jakarta Selatan.

"Kita akan membantu pasien untuk membuatkan janji medis (medical appointment), sehingga saat tiba di sana mereka bisa langsung mengetahui appointment dengan tim medis jam berapa, dan tanggal berapa," tutur Hasni.

Baca juga: Turkish Arlines Kembali Buka Rute Istanbul-Bali di Bandara Ngurah Rai

Selain itu, pihaknya juga akan mengatur penjemputan di bandara langsung ke rumah sakit agar pasien tidak kebingungan, dari bandara langsung ke rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com