Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loonami House, Museum dan Kafe buat Penggemar KPop di Jakarta

Kompas.com - 27/07/2022, 16:07 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika ingin mencari tempat serba KPop, mulai dari kuliner hingga pernak-perniknya, kamu bisa berkunjung ke Loonami House di Jakarta Barat.

Meski tidak bertemu secara langsung, tampilan tempat yang terdiri dari dua lantai ini akan memanjakan para Kpopers, sebutan untuk penggemar KPop.

Dekorasi di setiap sudut Loonami Art Space didesain sedemikian rupa, sehingga menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung.

Baca juga: Pengalaman Jelajah Korea Selatan di Jakarta, Ada Kafe dan Museum K-pop

Berfoto-foto di museum KPop

Tampak depan kafe dan museum Kpop di Loonami House di Jakarta Barat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Tampak depan kafe dan museum Kpop di Loonami House di Jakarta Barat.

Beberapa waktu lalu, tepatnya Minggu (24/07/2022), Kompas.com mengunjungi Loonami House di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dari luar bangunan, terlihat tulisan Coffee, Lifestyle, dan Community, sebagai konsep yang diangkat oleh Loonami.

Saat masuk ke dalam, pengunjung akan langsung melihat interior kafe yang tertata estetis. Tak jauh dari area kafe, terdapat pembatas tanpa pintu yang bertuliskan Loonami Art Space.

Baca juga: 8 Tips Liburan ke Korea Selatan untuk Pemula, Bikin Anggaran

Area khusus BTS dan ARMY

Mata pengunjung akan langsung dimanjakan ketika melangkah menuju art space di lantai pertama. Ruangan berwarna ungu, dilengkapi deretan potret anggota boy group asal Korea Selatan, BTS, terlihat menghiasi sudut tertentu.

Interior Loonami Art Space berisi idola Kpop di Loonami House, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Interior Loonami Art Space berisi idola Kpop di Loonami House, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Lantai satu sendiri rupanya ikhususkan untuk BTS, sehingga para penggemarnya yang disebut sebagai ARMY, bisa puas berfoto-foto di spot yang tersedia.

Misalnya mulai dari dinding yang dipenuhi foto para anggota BTS, meja rias bertuliskan BTS Make Up Room, hingga sudut berhiaskan topeng yang menampilkan ciri khas grup idola tersebut.

Tak hanya itu, standing figure atau standee Jin BTS berdiri di depan dinding bergambar seperti coin wash laundry di Negeri Ginseng. Para ARMY juga boleh bergembira karena standee tujuh anggota lengkap BTS bisa ditemukan di sini.

Baca juga: Jelajah 3 Destinasi di Korea Selatan, Bersantai di Pulau Nami

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com