Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Resor di Ancol, Lokasi Pernikahan Putri Anies Baswedan

Kompas.com - 31/07/2022, 16:45 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar resepsi pernikahan putrinya, yakni Mutiara Baswedan dengan suaminya, Ali Alhuraiby, di Hall Candi Bentar, Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/07/2022) malam.

Resepsi pernikahan digelar selama tiga hari berturut-turut, sejak Jumat hingga hari ini, Minggu (31/07/2022).

Baca juga: Alasan Anies Baswedan Gelar Akad Nikah Putri Sulungnya di Ancol

Putri Duyung Resort menyuguhkan pemandangan tepi laut di Jakarta Utara, termasuk untuk tempat pernikahan. Untuk itu, calon pengantin yang berencana menggelar resepsi pernikahan di sana bisa memilih area indoor atau outdoor.

Lokasinya berdekatan dengan Mercure Convention Center Ancol, The PIER by Kalaha, serta Pantai Ancol.

Candi Bentar Hall sendiri terbagi beberapa area, dengan area utama atau Caben Hall seluas 36 x 24 meter, menurut informasi dari media sosial resmi Putri Duyung Resort.

Baca juga: Wisata ke Sea World Ancol, Lihat Ribuan Biota Laut hingga Fun Diving

Bagi calon pengantin yang ingin menggelar akad atau resepsi pernikahan, atau bahkan makan malam romantis juga bisa dilakukan secara outdoor, di Wedding Chapel Bridge. Setelah berjalan melalui sebuah jembatan, calon pengantin bisa berdiri dengan latar pemandangan laut lepas.

Sementara jika lebih suka area yang lebih privat, bisa memilih Candi Bentar Hall. Meski berada di tepi laut, namun suara deburan ombak tidak akan terdengar dari dalam ruangan.

Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Baswedan dan suami, sang suami, Ali Alhuraiby menggelar resepsi pernikahan di Hall Candi Bentar, Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, selama tiga hari sejak Jumat (29/07/2022).dokumentasi keluarga Anies Baswedan Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Baswedan dan suami, sang suami, Ali Alhuraiby menggelar resepsi pernikahan di Hall Candi Bentar, Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, selama tiga hari sejak Jumat (29/07/2022).

Mengenal Putri Duyung Resort

Selain menjadi tempat pernikahan dan berbagai acara lain, seperti namanya, Putri Duyung Resort menyediakan tempat menginap. Dikutip dari situs Ancol, ada 131 cottage yang tersedia dan memiliki desain arsitektur bangunan berbeda-beda.

Salah satunya, seperti dikutip dari media sosial Putri Duyung Resort, adalah tipe Junior Suite yang diberi nama cottage Lumba-lumba. Bentuk cottage-nya memiliki atap segitiga, dengan patung lumba-lumba berdiri di depannya.

Baca juga: Konsep Pernikahan di Hotel, Pilih Mana?

Di resor seluas 7 hektar itu, pengunjung tak hanya bisa beraktivitas di sekeliling tepi laut, tapi juga bisa menjajal fasilitas lain, seperti bersepeda, berenang di kolam renang anak berbentuk bajak laut dan kolam infinity, lari di jogging track, main di taman bermain anak, serta mampir ke taman pasir putih.

Adapun area kolam infinity di Putri Duyung Resort memiliki nuansa Bali yang cukup kental.

Salah satu sudut di Putri Duyung Resort Ancol.SHUTTERSTOCK/ARRANIA PHOTOGRAPHY Salah satu sudut di Putri Duyung Resort Ancol.

Jika bosan beraktivitas di lingkungan resor, pengunjung bisa mampir ke tempat wisata Ancol lainnya, seperti Dunia Fantasi yang bisa dicapai dengan berjalan kaki 20 menit, Atlantis Water Adventure 8 menit berjalan kaki, atau sekadar mampir ke area Pantai Ancol.

Baca juga: Intip Hotel yang Kabarnya Jadi Tempat Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Biaya resepsi pernikahan di Putri Duyung Resort

Biaya sewa ruangan di Candi Bentar Hall bervariasi. RomanSea Wedding dimulai dari Rp 25 juta nett untuk 50 tamu. Biaya ini sudah termasuk penggunaan wedding chapel selama empat jam, menginap satu malam di Junior Suite, gratis 50 tiket masuk Ancol, pangung dan sound system standar, dekorasi standar di wedding chapel, stall makanan, dan beberapa fasilitas pelengkap lain.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Sementara paket sewa tempat pernikahan untuk Candi Bentar Hall dibanderol mulai dari Rp 40 juta nett untuk 100 tamu. Biaya ini termasuk penggunaan Candi Bentar Hall selama empat jam, menginap semalam di Junior Suite, gratis 100 tiket masuk Ancol, penggung dan sound system standar, akses ruang VIP, dekorasi standar di wedding chapel atau Candi Bentar Hall, stall makanan, dan fasilitas pelengkap lain.

Adapun untuk 150 tamu dibanderol Rp 55 juta nett dan Rp 100 juta nett untuk 300 tamu.

Selain untuk rapat dan tempat pernikahan, area resor juga bisa disewa untuk kebutuhan lain, seperti acara kelulusan dan photoshoot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com