Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Pernikahan Outdoor di Bogor, Ada yang Berlatar Hutan Pinus

Kompas.com - 06/08/2022, 15:45 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Jika ingin melangsungkan pernikahan dengan konsep alam dan luar ruangan (outdoor), calon pengantin bisa memilih wilayah Bogor, Jawa Barat, sebagai lokasinya.

Selain suasana alamnya, wilayah Bogor juga bisa dijangkau dari Jakarta dengan moda transportasi darat.

Baca juga:

Berikut Kompas.com rangkum pilihan tempat pernikahan luar ruangan atau venue wedding outdoor Bogor yang berada di sejumlah hotel.

6 tempat pernikahan outdoor di Bogor

1. ASTON Bogor Hotel & Resort

Bale Sawarga, tempat pernikahan outdoor di ASTON Bogor Hotel & Resort di Kota Bogor, Jawa Barat.Dok. ASTON Bogor Hotel & Resort Bale Sawarga, tempat pernikahan outdoor di ASTON Bogor Hotel & Resort di Kota Bogor, Jawa Barat.

ASTON Bogor Hotel & Resort memiliki tempat pernikahan outdoor bernama Bale Sawarga, yang berdekatan dengan sebuah dek ke arah Sungai Cipinang Gading. 

Terdapat paket The Intimate Wedding Bale Sawarga seharga mulai dari Rp 328.000 per orang untuk minimum 30 orang. 

Paket ini sudah termasuk penggunaan Bale Sawarga untuk akad atau upacara pemberkatan selama empat jam, pilihan menu buffet khas Western, Oriental, dan Asian, satu food stall, free flow minuman tertentu, meja penerima tamu ditambah satu buku catatan, diskon tambahan 20 persen untuk makanan serta minuman selama acara, dan penggunaan sound system standar.

Selain itu, ada pula bebas pemakaian ruang sekretariat sebagai tempat rias, gratis parkir untuk lima mobil, penggunaan area pernikahan sebagai lokasi berfoto, dan harga menginap khusus untuk keluarga dengan jumlah maksimal 10 kamar. 

ASTON Bogor Hotel & Resort beralamat di Jalan Indigo Raya, Jalan Pahlawan, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: 2 Hari 1 Malam di Bogor, Kulineran hingga Main ke Kebun Raya

2. Pesona Alam Resort & Spa dan The Botanica Sanctuary

Ilustrasi Pine Forest atau Hutan Pinus di The Botanica Sanctuary di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.Dok. The Botanica Sanctuary Ilustrasi Pine Forest atau Hutan Pinus di The Botanica Sanctuary di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pesona Alam Resort & Spa dan The Botanica Sanctuary bertempat di Jalan Taman Safari Nomor 101, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kedua hotel ini menawarkan empat paket pernikahan, yakni Love at The First Sight, When I Tell You That I Love You, Faith & Love, dan Today, Tomorrow & Forever. Paket-paket ini menawarkan tempat pernikahan yang bervariasi dengan kapasitas undangan yang berbeda pula.

Love at The Fist Sight, misalnya, akan berlokasi di The Lake House di lantai tiga, Wedding Chapel, atau Botanica Rooftop. Harga paket ini mulai dari Rp 53,8 juta. 

Paket untuk 50 orang ini sudah termasuk beragam fasilitas, antara lain menu tasting (menyicipi menu) sebelum hari pernikahan, menginap di The Botanica Sanctuary untuk pasangan pengantin, 30 porsi wedding buffet, makan malam pribadi untuk keluarga, ruang rias atau ganti pakaian, parkir kendaraan, dan pijat tradisional seluruh badan selama 90 menit untuk pasangan pengantin.

Kemudian, jika ingin kapasitas tamu yang lebih banyak sekitar 250 orang, terdapat paket Today, Tomorrow & Forever yang akan berlokasi di Pine Forest atau Sailendra Ballroom.

Beberapa fasilitas untuk paket ini, di antaranya menu tasting, menginap di The Botanica Sanctuary, 150 porsi wedding buffet, makan malam keluarga untuk 20 orang, ruang rias atau ganti pakaian, dan pijat tradisional seluruh badan selama 90 menit untuk pasangan pengantin. Harga paket ini mulai dari Rp 145 juta. 

Baca juga: 5 Tempat Makan di Bogor yang Instagramable dengan Pemandangan Sawah

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com