Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik AKAP DAMRI, Bisa Pesan Tiket di Alfamart dan Indomaret

Kompas.com - 15/08/2022, 14:42 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Tiket layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) DAMRI bisa dipesan melalui gerai Alfamart dan Indomaret.

Calon pelaku perjalanan bisa mendatangi gerai tersebut untuk melakukan pemesanan tiket, lalu membayangnya dengan uang tunai atau uang elektronik.

Baca juga:

Sesuai namanya, AKAP DAMRI melayani penumpang yang melakukan perjalanan jarak jauh, khususnya antar kota dan antar provinsi. 

Terdapat beragam rute yang dilayani AKAP DAMRI di seluruh Indonesia, di antaranya Jakarta - Malang, Jakarta - Sukabumi, Pontianak - Pangkalan Bun, Pontianak - Putussibau, Palembang - Jakarta - Purworejo, Banjarmasin - Samarinda, dan Malang - Sumenep.

Baca juga: Damri Buka Lagi Rute Pontianak-Kuching, Tarif Mulai Rp 250.000

Bus AKAP DAMRI rute Jakarta-SemarangDOK. DAMRI Bus AKAP DAMRI rute Jakarta-Semarang

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri, mengatakan bahwa kerja sama ini guna mendukung program digitalisasi sistem DAMRI.

"Selain itu, dengan digandengnya gerai Alfamart dan Indomaret semakin mempermudah pelanggan melakukan pemesanan tiket perjalanan antar kota antar provinsi," tuturnya, dikutip dari keterangan resmi, Senin (15/8/2022).

Baca juga:

“Ke depannya, DAMRI akan terus berinovasi untuk membangun sarana pemesanan tiket yang lebih mudah diakses oleh masyarakat, sehingga harapannya dapat memberikan kemudahan  masyarakat dalam melakukan pemesanan tiket perjalanan," imbuhnya.

Baca juga: DAMRI Layani 3 Rute Baru ke Candi Borobudur, Cek Jadwalnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com