Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Travel Fair buat Berburu Promo Liburan, Catat Tanggalnya!

Kompas.com - 22/08/2022, 13:56 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seiring dibukanya pintu masuk beberapa negara dan dilonggarkannya syarat perjalanan, semakin banyak digelar pameran perjalanan atau travel fair. Travel fair kerap menjadi ajang berburu promo, termasuk tiket pesawat, paket wisata, hotel, dan lainnya.

Jika kamu punya rencana liburan dalam waktu dekat, datang ke salah satu travel fair berikut bisa jadi pilihan.

Berikut adalah daftar travel fair yang diadakan pada bulan Agustus-September 2022.

Ada travel fair apa saja hingga September 2022?

1. Kompas Travel Fair

Suasana acara Kompas Travel Fair 2019, di Jakarta Convention Center, Jumat (20/9/2019). Pameran pariwisata yang berlangsung hingga 22 September 2019 ini diadakan serentak di tiga kota besar lainnya, yaitu Surabaya, Medan, dan Makassar.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Suasana acara Kompas Travel Fair 2019, di Jakarta Convention Center, Jumat (20/9/2019). Pameran pariwisata yang berlangsung hingga 22 September 2019 ini diadakan serentak di tiga kota besar lainnya, yaitu Surabaya, Medan, dan Makassar.

Kompas Travel Fair (KTF) kembali diadakan tahun ini, setelah sempat terhenti dua tahun karena pandemi Covid-19.

KTF 2022 atau KTF ke-9 akan digelar selama tiga hari, tepatnya 9-11 September 2022 di Plenary Hall dan area lobi utama Jakarta Convention Center (JCC).

Adapun pameran dibuka mulai pukul 10.00-22.00 WIB, dengan tiket masuk Rp 25.000 per orang.

Baca juga: Catat, Kompas Travel Fair 2022 Digelar 9-11 September

Pada KTF 2022, akan ada sejumlah penawaran baru bagi para traveler, salah satunya paviliun khusus Desa Wisata, yang menjadi peluang baru destinasi unggulan dalam memberi pengalaman berwisata mendalam bagi pelancong.

Beberapa agen travel yang telah dipastikan hadir di antaranya Dwidaya Tour, Bayu Buana Travel, AntaVaya, WITA Tour, hingga Panorama JTB Tours.

Tahun ini, Bank Mandiri sebagai Official Bank Partner akan memberi sejumlah kemudahan, khususnya bagi nasabah, selama gelaran KTF berlangsung.

Beberapa keuntungan yang diberikan seperti tambahan diskon hingga Rp 4 juta, diskon hingga 50 persen, tukar Livin’ poin 50 persen, dan cicilan 0 persen hingga 12 bulan.

“Dengan adanya benefit tersebut, kami berharap dapat ikut mendorong kebangkitan industri pariwisata dan sektor turunannya,” kata Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Noorman Andrianto, mengutip Kompas.com, Jumat (05/08/2022).

2. Astindo Travel Fair (ATF)

ATF 2022 akan berlangsung di mal PIK Avenue, Jakarta Utara pada 1-4 September 2022. Pada tahun yang sama, tepatnya 3-6 Maret 2022, ATF juga sudah digelar di lokasi yang sama.

Ketua Panitia Pelaksana ATF 2022, Anton Sumarli mengungkapkan akan ada lebih banyak promo menarik dibanding saat ATF Maret 2022 lalu, termasuk potongan harga langsung hingga Rp 1 juta, cicilan 0 persen, hingga promo utama berupa tiket dan paket perjalanan bersubsisi.

"Selain harga khusus dari 17 supporting airlines, kami juga memiliki banyak promo dengan Potongan Harga Langsung up to Rp 1 juta, double KrisFlyer miles dengan penggunaan kartu kredit BCA, cicilan 0 persen, extra e-voucher up to Rp 200.000, dan yang paling utama akan ada banyak tiket bersubsidi dan paket tur bersubsidi, baik dalam maupun luar negeri," ujarnya kepada Kompas.com.

Baca juga: Travel Fair di Bandara Soekarno-Hatta Bakal Jadi Agenda Tahunan

Adapun ke 17 penerbangan yang akan turut serta dalam pameran ini yaitu All Nippon Airways, Cathay Pacific Airways, China Airlines, Emirates Airlines, Etihad, EVA Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Malaysia Airlines Berhad, Phillipine Airlines dan Qantas Airways.

Selanjutnya ada Qatar Airways, Singapore Airlines, Sriwijaya Air, Nam Air, Pelita Air, dan Citilink.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com