Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Negara Favorit Turis Indonesia, Paket Turkiye Mulai Rp 11 Jutaan

Kompas.com - 11/09/2022, 17:47 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada sejumlah negara yang dikategorikan populer dan sering dicari turis Indonesia untuk berlibur. Ini terlihat dari banyaknya pengunjung pameran yang menanyakan informasi soal destinasi tersebut, termasuk di Kompas Travel Fair (KTF) 2022.

Dari pantauan Kompas.com di KTF 2022 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (09/09/2022), destinasi luar negeri favorit pengunjung adalah Turkiye, Eropa Barat, Jepang, dan Korea Selatan.

"Saat ini paling banyak ditanya Turkiye sama Eropa. Korea Selatan, Jepang, banyak juga yang tanya," ujar Travel Consultant Panorama JTB Tours, Fuji, kepada Kompas.com, Jumat. 

Baca juga: 11 Hal yang Bisa Ditemukan di Kompas Travel Fair 2022

Lebih lanjut, Fuji menjelaskan, biaya paket wisata Turki 10 hari dibanderol mulai Rp 15 jutaan. Paket wisata Eropa di atas Rp 30 jutaan, dan Korea Selatan selama 6-7 hari, rata-rata Rp 15 jutaan. 

Senada, pengelola Avia Tour and Travel mengatakan bahwa beberapa negara tersebut menjadi destinasi yang banyak diburu wisatawan asal Indonesia. 

"Turki masih terbanyak dicari, kedua Eropa. Turki Rp 11 jutaan untuk 10 hari, Eropa Rp 20 jutaan, udah include semuanya, all in," kata Marketing Avia Tour and Travel, Santo. 

Untuk harga tersebut, kata dia, ada promo potongan paket tur wisata hingga Rp 2 juta. Selain itu, ada juga voucher perjalanan sampai dengan Rp 250.000. 

Baca juga:

Salah satu booth agen travel yang menawarkan paket wisata kspal pesiar di Kompas Travel Fair (KTF) 2022, berlokasi di JCC, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu booth agen travel yang menawarkan paket wisata kspal pesiar di Kompas Travel Fair (KTF) 2022, berlokasi di JCC, Jakarta Pusat.

Hal serupa diakui oleh salah satu Travel Consultant Golden Rama Tours & Travel, Ferdian, yang menyebutkan bahwa pengunjung KTF 2022 banyak mencari informasi paket wisata ke Eropa, Jepang, dan Korea Selatan. 

Baca juga: Turki Ganti Nama Jadi Turkiye, Ternyata Ini Alasannya

Sales My Tours, Eki, pada hari pertama gelaran KTF 2022 juga mengungkapkan bahwa Turkiye serta Eropa banyak diburu. 

"Turki jadi salah satu yang favorit, paket kami Rp 16 jutaan, sudah termasuk pesawat. Turki yang pesan udah lima orang (sejak pagi hari Jumat). Lalu banyak juga yang minat Eropa," terang Eki. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com