Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Terbang dari Surabaya ke Singapura PP, Mulai 23 September

Kompas.com - 12/09/2022, 10:06 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Maskapai Batik Air akan terbang perdana dari Surabaya menuju Singapura, pada Jumat (23/09/2022).

Layanan ini menghubungkan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) menuju Bandar Udara Internasional Changi di Singapura (SIN).

“Rute internasional dari dan menuju Surabaya menjadi kesungguhan Batik Air untuk menghubungkan orang-orang melalui Surabaya sebagai pusat transit utama di Asia Tenggara,” ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Minggu (11/09/2022).

Baca juga: 5 Wisata Surabaya Seperti Jepang dan China, Cocok untuk Liburan

Pengembangan rute internasional tersebut juga sejalan dengan upaya mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara dsn pebisnis untuk berkunjung ke Indonesia.

Frekuensi penerbangan untuk rute ini adalah tujuh kali dalam seminggu, atau satu kali setiap hari.

Jadwal Batik Air rute Surabaya-Singapura PP

Berikut jadwal penerbangan Batik Air untuk rute Surabaya-Singapura:

  • Pesawat bernomor terbang ID-7131 dijadwalkan berangkat dari Surabaya pukul 07.50 WIB dan tiba di Singapura pukul 11.10 waktu setempat.
  • Pesawat bernomor terbang ID-7130 dijadwalkan berangkat dari Singapura pukul 12.00 waktu setempat, lalu tiba di Surabaya pukul 13.20 WIB.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun Surabaya, Cocok untuk Anak dan Keluarga

Penerbangan rute Surabaya-Singapura PP akan menggunakan armada pesawat Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi).

Setiap penumpang bisa mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), serta gratis bagasi 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 kg untuk kelas bisnis.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Penumpang juga dapat memanfaatkan hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat ponsel dan tablet didukung oleh Tripper.

Selain itu, para penumpang dapat bermain games, membaca majalah digital, dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Adapun rute baru ini akan melengkapi penerbangan dari Indonesia ke Singapura. Saat ini, Batik Air sudah melayani penerbangan langsung dari dua bandara.

Keduanya adalah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta di Tangerang, Banten (CGK), dan Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com