Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KAI Expo Digelar hingga Besok, Ada Promo Tiket KA Mulai 7.000

Kompas.com - 17/09/2022, 11:57 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kereta Api Indonesia (KAI) Expo kembali digelar oleh PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI (Persero) pada 17-18 September 2022 pukul 10.00-21.00 WIB, di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

"Kami berharap masyarakat dapat menikmati berbagai promo dan hiburan yang disediakan di KAI Expo 2022 ini," kata Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa, dalam KAI Expo 2022, Sabtu (17/9/2022).

Baca juga:

Dengan mengusung tema "Adaptive Collaboration", acara ini juga bagian dari rangkaian HUT Ke-77 KAI yang diperingati setiap 28 September. 

"Melalui KAI Expo semoga semakin banyak masyarakat yang menikmati layanan KAI yang terus berinovasi di usia yang ke-77 tahun ini," ujar Hadis.

Baca juga: Demi Keselamatan, Ingat Hal Ini Saat Lintasi Rel Kereta Api

Ada promo tiket KA Eksekutif mulai Rp 77.000

ilustrasi kereta api, cara reduksi tiket civitas dan alumni perguruan tinggiKOMPAS.COM/DOK PT KAI DAOP 5 PURWOKERTO ilustrasi kereta api, cara reduksi tiket civitas dan alumni perguruan tinggi

Beragam potongan harga dan promo bisa ditemukan dalam acara ini. Salah satunya 77.000 tiket KA yang hanya bisa dibeli offline saat acara berlangsung.

Ada pula tiket KA Kelas Eksekutif mulai dari Rp 150.000, Kelas Bisnis mulai Rp 70.000, dan Kelas Ekonomi mulai dari Rp 30.000.

Tiket promo dapat digunakan untuk keberangkatan periode 19 September-8 Oktober 2022 ke berbagai tujuan.

Baca juga: Perbedaan Kelas Eksekutif dan Bisnis di Kereta Api

Khusus untuk keberangkatan saat hari ulang tahun KAI pada 28 September mendatang, tersedia tiket KA Kelas Eksekutif mulai Rp 77.000, Kelas Bisnis mulai Rp 17.000, dan Kelas Ekonomi mulai Rp 7.000.

Untuk mendapatkan harga tiket promo, pengunjung bisa membelinya lewat sejumlah mitra KAI yang tersedia di KAI Expo 2022, yakni Blibli, Tiket.com, Traveloka, Indomaret dan Alfamart.

Adapun kereta api (KA) yang mendapatkan promo, di antaranya KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pergi-pulang atau PP), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan PP), Gajayana (Gambir-Malang PP), dan Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng PP).

Baca juga: Perbedaan Sub Kelas Kereta Api, Harga Termurah pada Huruf P dan Z

Pengunjung yang ingin datang ke KAI Expo bisa membeli tiket masuk secara online melalui aplikasi Blibli. Harganya mulai Rp 25.000. 

"Kalau langsung boleh datang ke ticket box, nanti diarahkan pembelian secara online sama petugas," kata Humas KAI, Emir, kepada Kompas.com, Sabtu.

Baca juga: Kenali Tipe Kereta Api Ekonomi dan Perbedaannya  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com