Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

26 Juta Wisatawan Kunjungi Jawa Tengah hingga Agustus 2022

Kompas.com - 03/10/2022, 10:37 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Jumlah kunjungan wisatawan nusantara ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng) periode Januari-Agustus 2022 mencapai 26 juta orang, sekaligus melebihi target yang ada.

"Target wisatawan nusantara di Jateng pada 2022 sebesar 11 juta orang, sampai Agustus 2022 sudah lebihi target yakni 26 juta setengah untuk wisatawan nusantara," kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Setyo Irawan, dikutip dari Antara, Senin (3/10/2022).

Baca juga:

Menurutnya, pencapaian tersebut berkat pengembangan tempat wisata serta pengembangan sektor sport tourism, desa wisata, dan beragam kegiatan wisata oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Ia melanjutkan bahwa sudah ada 121 acara sport tourism yang telah diadakan, sedangkan dua acara besar lainnya, yaitu Tour de Borobudur dan Borobudur Marathon, akan digelar tidak lama lagi tepatnya bulan November 2022.

Baca juga: Itinerary Seharian Jelajah Daratan Karimunjawa, Pantai sampai Hutan Bakau

Tetap targetkan tambahan jumlah kunjungan 

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tetap menyasar tambahan jumlah kunjungan wisatawan meski target sudah tercapai.

Adapun tambahan jumlah kunjungan ditargetkan ke sejumlah tempat wisata, antara lain Candi Borobudur, Dataran Tinggi Dieng, Sangiran, dan Kepulauan Karimunjawa.

Baca juga:

"Minat wisatawan ke Jateng untuk pariwisata tinggi, sekalian digenjot bisa melebihi atau minimal sama sebelum pandemi itu sekitar 49 juta. Untuk mengejar 13 juta di 2022 harapannya bisa atau sama seperti sebelum pandemi," terangnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com