Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madame Tussauds Singapura Kini Punya Patung Lilin Agnez Mo

Kompas.com - 06/10/2022, 11:09 WIB
Adesari Aviningtyas,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Patung lilin Penyanyi Agnez Mo dipajang di Madame Tussauds Singapura mulai kemarin, Rabu (05/10/2022). Acara perilisan patung lilin terbaru itu akan dihadiri langsung oleh Agnez Mo di Singapura.

"Jadi, dia (Agnez Mo) akan berada di sini secara langsung pada tanggal 5 Oktober untuk merilis patung lilinnya. Kami akan mengadakan peluncuran serta fan meet and greet juga," ujar Senior Marketing Executive Madame Tussauds Singapura, Charmian Chan kepada Kompas.com di Singapura, Selasa (20/09/2022).

Baca juga: Patung Lilin Agnez Mo di Madame Tussauds Singapura Akhirnya Diluncurkan

Dikutip dari Kompas.com (27/05/2020), Agnez Mo pernah bercerita dalam sesi di balik layar tentang proses pengukuran untuk patung tersebut. Ia mengatakan harus menahan pose selama empat hingga lima jam.

Namun, waktu tersebut menurutnya tak selama yang ia duga. Agnez merasa sudah memilih pose yang pas sehingga prosesnya lebih singkat. Adapun patung tersebut berpose menghadap ke kamera namun sedikit menyamping.

"Menahan posisi yang sama selama lebih dari satu jam sudah terlalu panjang. Namun, sebetulnya ini tidak terlalu lama, saya pikir bakal memakan waktu seharian," ucapnya.

Baca juga: Patung Lilin Agnez Mo di Madame Tussauds Singapura, Seperti Apa Wujud dan Proses Pembuatannya?

Pose tersebut dipilih karena Agnez sangat suka orang-orang melihat bagian sampingnya. Namun, ketika berfoto, ia tentu harus memperlihatkan wajah, sehingga untuk mendapatkan keduanya ia kerap berpose sedikit menyamping, dengan tetap melihat ke depan.

"Tentunya saya tidak bisa hanya melakukan itu (berpose menyamping) karena orang-orang harus melihat wajah saya. Maka dari itu saya memilih gaya yang membuat orang meliihat side profile saya, namun juga wajah saya (sedikit terlihat)," tuturnya.

Agnez Mo menjadi selebritas tanah air pertama yang dibuatkan figur patung di Madame Tussauds Singapura.

Selain patung Agnez Mo, museum itu juga mengoleksi patung lilin dua tokoh penting asal Indonesia, yakni Presiden RI pertama Soekarno dan Presiden Joko Widodo.

Dengan adanya patung lilin Agnez Mo, Madame Tussauds Singapore dapat menjadi alternatif destinasi wisata yang menarik bagi turis, khususnya yang berasal dari Indonesia.

Baca juga: Selain Agnez Mo, Ini Tokoh Indonesia yang Jadi Figur Patung Lilin di Madame Tussauds

Adapun Madame Tussauds Singapura dibuka setiap hari, mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat.

Tiket masuk museum dapat dibeli langsung di website resmi Madame Tussauds Singapore atau di situs tiket.com dengan harga mulai dari Rp 160.000 per orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com