Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Wisata ke Pantjoran PIK, Bawa Powerbank

Kompas.com - 08/10/2022, 15:36 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kawasan Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) di Jakarta Utara hadirkan nuansa khas Chinatown lewat ragam kuliner Tionghoa Peranakan dan arsitektur ruko, juga konsepnya yang didominasi warna merah emas.

Selain kulineran, pengunjung juga bisa berswafoto hampir di setiap sudut Pantjoran PIK yang unik dan Instagramable.

Baca juga:

Nah, karena cuaca lagi tak menentu, buat kamu yang ingin datang ke sini, agaknya penting mengetahui sejumlah tips berikut, mulai dari akses transportasi publik hingga benda-benda wajib yang perlu dibawa, supaya jalan-jalan tetap maksimal dan menyenangkan.

Tips wisata ke Pantjoran PIK Jakarta Utara

Berikut beberapa tips yang Kompas.com rangkum dari kunjungan di lapangan pada Jumat (7/10/2022).

1. Akses transportasi umum ke Pantjoran PIK

Ke Pantjoran PIK naik TransJakarta bisa jadi cara praktis dan hemat. Sebab dengan tarif Rp 3.500, kamu sudah bisa tiba di lokasi.

Untuk menuju ke Pantjoran PIK, patokan terdekatnya adalah Food Street PIK. Bus TransJakarta yang digunakan memiliki kode 1A (Pantai Maju-Balaikota).

Bagi kamu yang datang dari Stasiun Jakarta Kota, bisa jalan sedikit sekitar 500 meter ke Halte Kali Besar Barat yang berada di seberang Taman Fatahillah agar langsung menaiki bus ini. Durasi perjalanan sekitar 50 menit saat kondisi lalu lintas lancar

Nuansa chinatown di kawasan Pantjoran PIK Jakarta UtaraKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Nuansa chinatown di kawasan Pantjoran PIK Jakarta Utara

Kamu juga bisa naik bus TransJakarta 1A dari Halte Monas, dan turun di pemberhentian Food Street PIK, setelah Buddha Tzu Chi. Setelah itu lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 200 meter saja ke Pantjoran PIK.

Jika mencari opsi lain ke Pantjoran PIK, kamu bisa berhenti di Stasiun Duri dan lanjut naik shuttle bus langsung ke Pantjoran PIK 2 yang disediakan oleh TRON Shuttle.

Baca juga: Jakarta Travel Fair Digelar 7-9 Oktober 2022 di Balikpapan

"Tadi kita dari Stasiun Duri, langsung naik shuttle bus dari depan Stasiun Duri sudah ada, tinggal naik aja, bayarnya bisa scan uang elektronik, kartu flash, bisa cash juga, harganya Rp 15.000, berhentinya langsung dekat Pagoda," kata salah satu pengunjung Pantjoran PIK bernama Nadia kepada Kompas.com, Jumat.

Begitu pula untuk pulang, kamu bisa menunggu shuttle bus TRON ini di dekat Pagoda PIK Pantjoran.

Atau berjalan kaki sedikit ke arah pemberhentian Melody Golf 2 untuk naik TransJakarta nomor 1A menuju Stasiun Jakarta Kota.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com