Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinity Room Yayoi Kusama di Museum MACAN Berakhir 16 Oktober 2022

Kompas.com - 09/10/2022, 13:13 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu instalasi populer karya perupa ternama asal Jepang bernama Yayoi Kusama yang ada di Museum MACAN, Jakarta Barat, akan berakhir pada Minggu (16/10/2022).

Instalasi yang dimaksud adalah Infinity Mirrored Room-Brilliance of The Souls yang  rencananya akan digantikan pameran baru dengan karya berbeda.

"Jadi Infinity Mirrored Room-Brilliance of The Souls akan ditutup setelah tanggal 16 Oktober untuk persiapan pameran baru ya," ujar Media and Publicity Museum MACAN Coordinator, Liviani Eka Putri, kepada Kompas.com, Minggu (9/10/2022).

Baca juga:

Karya bertajuk Infinity Mirrored Room-Brilliance of The Souls sendiri pertama kali ditampilkan di Museum MACAN pada 2017. Sempat berganti, tahun ini tepatnya pada 26 Maret 2022, instalasi itu bisa kembali dikunjungi.

Di dalam Infinity Mirrored Room — Brilliance of the Souls, pengunjung akan menemukan pengalaman hubungan antara bentuk dan ruang, batin dan dunia luar, yang seolah melebur menjadi satu, seperti dikutip Kompas.com (25/3/2022).

Berbentuk ruangan gelap dengan lingkaran berwarna-warni, Infinity Mirrored Room menjadi salah satu instalasi yang digemari banyak pengunjung untuk berfoto.

Jam buka dan harga tiket Museum MACAN

Museum MACAN (Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara) berlokasi di AKR Tower, Jalam Perjuangan No 5, RT.11/RW.10, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat. 

Semesta dan Angan: Pilihan Karya dari Koleksi Museum MACAN..DOK MUSEUM MACAN Semesta dan Angan: Pilihan Karya dari Koleksi Museum MACAN..

Jam operasional museum ini adalah setiap Selasa hingg Minggu, pukul 10.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Untuk pemesanan tiket, bisa melalui link yang tertera di Instagram Museum MACAN (@museummacan) atau melalui platform mitra penjualan tiket lainnya. 

Baca juga: Cara Pesan Tiket Museum MACAN Jakarta via Situs Web

Waktu kunjungan dibagi menjadi tiga sesi, yaitu 10.00-12.00 WIB, 12.00-14.00 WIB, dan 14.00-16.00 WIB. Untuk satu akun, pengunjung bisa membeli maksimum empat tiket per transaksi.

Adapun harga tiket pengunjung dewasa mulai Rp 100.000 per orang, pelajar atau lanjut usia berusia 65 tahun ke atas mulai Rp 90.000 per orang, dan anak-anak usia 3-12 tahun mulai Rp 80.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com