Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Bertema Film Avatar 2 Hadir di Gardens by the Bay Singapura

Kompas.com - 10/10/2022, 17:36 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Wisata bertema film Avatar: The Way of Water akan hadir di Cloud Forest di Gardens by the Bay Singapura, mulai 28 Oktober 2022 hingga 31 Maret 2023. 

Bertajuk Avatar: The Experience, wisata ini akan mengajak pengunjung menjalajahi Pandora, latar dari film karya James Cameron ini.

Baca juga:

"Kami merasa terhormat bisa mempersempahkan Avatar: The Experience di Cloud Forest di Gardens by the Bay di Singapura. Ini adalah upaya global, semua kolaborator telah berusaha mengubah taman ikonis ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan," kata Executive Chairman & Group CEO Cityneon Holdings, Ron Tan, dikutip dari keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (10/10/2022).

Baca juga: 5 Tips Berkunjung ke Gardens by the Bay Singapura, Pakai Sepatu Nyaman

Ada patung karakter baru film Avatar: The Way of Water

Ilustrasi pengunjung melihat instalasi karakter baru di film Avatar: The Way of Water, Ilu, di Gardens by the Bay Singapura.Dok. Cityneon Holdings Ilustrasi pengunjung melihat instalasi karakter baru di film Avatar: The Way of Water, Ilu, di Gardens by the Bay Singapura.

Avatar: The Experience akan terdiri dari lima zona. Pengunjung nantinya bisa melihat aneka flora dan fauna di Pandora. 

Selain itu, mereka juga bisa berinteraksi dengan banshee animatronik yang didesain mirip wujud aslinya di film, lengkap dengan detail dan suaranya. Selanjutnya pengunjung juga bisa berfoto dengan bayi banshee

Pengunjung juga akan bisa melihat patung Ilu, makhluk laut baru yang ada di film Avatar: The Way of Water

Baca juga:

Tiket Avatar: The Experience dijual mulai Senin secara daring. Dilansir dari situs web resminya, harganya bervariasi bagi wisatawan asing dan penduduk Singapura. 

Bagi wisatawan asing dewasa, harga tiketnya mulai dari Rp 565.973, sedangkan untuk wisatawan asing anak berusia 3-12 tahun harga tiketnya mulai dari Rp 427.149.

Untuk diketahui, Gardens by the Bay merupakan taman seluas kira-kira 101 hektar. Lokasinya berjarak hampir 20 kilometer dari Bandara Changi dengan durasi berkendara sekitar 17 menit. 

Baca juga: 4 Lokasi Syuting Drakor Little Women di Singapura

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com