Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Hal yang Bisa Dilakukan di Sarang Army, Kamar BTS di Jakarta Barat

Kompas.com - 11/10/2022, 10:56 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada kamar bertema boygroup asal Korea Selatan BTS yang bisa disewa pengunjung untuk melepas penat sambil menginap.

Kamar ini berada di lantai 21, Apartemen Neo Soho, Jalan Letjen S. Parman Nomor 106, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Memiliki dua lantai, fasilitas penginapan bernama Sarang Army ini cukup lengkap. Mulai dari kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, ruang TV, hingga balkon. 

Baca juga:

Tak hanya itu, perlengkapan dan peralatan di dalamnya seperti makanan ringan, handuk, sandal rumah, proyektor, meja rias, karaoke set, dan lain-lain juga tersedia untuk dimanfaatkan tamu yang menginap.

Biaya menginap di Sarang Army dibanderol mulai Rp 1,5 juta per malam, dengan kapasitas hingga enam orang.

Dengan fasilitas dan keunikan yang ditawarkan, hal apa saja yang bisa dilakukan di kamar bertema BTS ini?

Kegiatan di kamar bertema BTS

Berikut ini adalah 6 kegiatan yang bisa dilakukan di kamar bertema BTS:

1. Foto-foto di spot estetik

Sesuai temanya, kamar seluas 105 meter persegi ini memiliki desain interior dan pernak-pernik bertemakan BTS. 

Tema BTS tersebut dilihat dari warna-warna ungu dan soft lainnya, merchandise official maupun buatan para Army Indonesia, album foto, mini standee, pajangan, hingga furnitur bertemakan lagu-lagu BTS. 

Sarang Army, sebuah kamar apartemen bertema BTS yang disewakan di Jakarta Barat, memiliki pernak-pernik khas BTS dan dekorasi estetik.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Sarang Army, sebuah kamar apartemen bertema BTS yang disewakan di Jakarta Barat, memiliki pernak-pernik khas BTS dan dekorasi estetik.

"Ada banyak spot foto bertema BTS, di antaranya retro style neonbox, panggung dengan mic yang terinspirasi lagu Butter, dinding mural lagu Dynamite, dan banyak lagi," ujar pemilik Sarang Army bernama Nadya, kepada Kompas.com, Jumat (7/10/2022). 

Selain itu, ia melanjutkan, ada koleksi pajangan boneka BT21, spot foto di balkon dengan lambang BTS, display merchandise buatan para Army, hingga dinding ungu dengan lampu neon "Borahae". 

Baca juga: 4 Tempat Tradisional di Korea Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting BTS

Menurut Nadya, keseluruhan area apartemen ini pada dasarnya diciptakan untuk menjadi spot foto estetik di tiap sudutnya. 

"Kamu bisa berfoto untuk Instagram, membuat konten Tiktok, dan membuat cerita serta kenangan tak terlupakan di tempat ini," tutur dia. 

2. Karaoke sambil joget

Aktivitas selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan oleh para tamu yang menginap, terutama jika mereka seorang Army (sebutan bagi penggemar BTS) atau K-popers, adalah menyanyi bersama. 

Sarang Army, sebuah kamar apartemen bertema BTS yang disewakan di Jakarta Barat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Sarang Army, sebuah kamar apartemen bertema BTS yang disewakan di Jakarta Barat.

Di unit apartemen ini, terdapat mesin karaoke bluetooth dengan dua pasang mic. Kamu bisa menghidupkannya dan berjoget bersama teman-temanmu, dengan memperhatikan tata tertib penggunaan alat. 

Baca juga: Jalan-jalan ala BTS, Ini 5 Pasar Unik dan Serba Murah di Seoul

Tak hanya itu, ada panggung yang terinspirasi dari lagu hits BTS berjudul Butter, yang dapat digunakan untuk para Army bernyanyi dan bernari bersama. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com