Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Buka Rute Surabaya-Kuala Lumpur PP Mulai 19 Oktober

Kompas.com - 12/10/2022, 06:05 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lion Air (kode penerbangan JT) akan membuka rute internasional pergi-pulang (PP) dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) di Jawa Timur (SUB), menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL), Malaysia, mulai Rabu (19/10/2022).

Penerbangan ini akan dilayani satu kali PP setiap harinya atau tujuh kali dalam sepekan.

Baca juga:

"Rute internasional Surabaya-Kuala Lumpur diperkenalkan bersamaan momentum Hari Penerbangan Nasional (27 Oktober) sejalan mendukung kampanye Menghubungkan Indonesia," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (10/10/2022).

Pada penerbangan ini, Lion Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi, dan Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Baca juga: Cara Check-In Online Lion Air dan Batik Air Lewat Aplikasi

Jadwal Lion Air Surabaya-Kuala Lumpur PP

Lion Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800 Next Generation kapasitas 189 kursi kelas
ekonomi dengan dilengkapi Boeing Sky Interior yang memberikan rasa kenyamanan saat terbang. Seluruh
penumpang dapat menikmati secara ?gratis? hiburan dari apps Tripper di darat dan di udara tanpa harus
mengeluarkan biaya tambahan (extra). Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE)
dari AirFi yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone) dan tablet.DOK LION AIR Lion Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800 Next Generation kapasitas 189 kursi kelas ekonomi dengan dilengkapi Boeing Sky Interior yang memberikan rasa kenyamanan saat terbang. Seluruh penumpang dapat menikmati secara ?gratis? hiburan dari apps Tripper di darat dan di udara tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra). Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone) dan tablet.

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Surabaya-Kuala Lumpur PP:

  • Pesawat bernomor terbang JT-168 berangkat dari Surabaya pukul 08.30 WIB dan dijadwalkan tiba di Kuala Lumpur pukul 12.10 waktu setempat.
  • Pesawat bernomor terbang JT-169 berangkat dari Kuala Lumpur pukul 13.00 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Surabaya pukul 14.40 WIB.

Baca juga: Wisata ke Malaysia Tak Perlu Tunjukkan Hasil Tes dan Bukti Vaksinasi

Setiap penumpang Lion Air yang berada di rute ini akan mendapat gratis bagasi 20 kilogram (kg).

Selama perjalanan, penumpang juga dapat menikmati hiburan gratis, yang terkoneksi melalui wireless inflight entertainment didukung oleh Tripper yang bisa diakses dari semua ponsel pintar dan tablet.

Baca juga:

Seluruh armada Lion Air juga dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat.

 

HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga, dan bakteri.

Udara di dalam kabin pesawat menjadi lebih segar sebab diperbarui setiap 2-3 menit. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) pun langsung dialirkan ke luar pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com