Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Buka Rute Jakarta-Bangkok PP Mulai 21 Oktober 2022

Kompas.com - 12/10/2022, 06:06 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai Batik Air (kode penerbangan ID) membuka rute penerbangan internasional langsung pergi pulang (PP) dari Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK), menuju Bandara Don Mueang di Thailand (DMK), mulai 21 Oktober 2022.

Menurut Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro, Rute Indonesia-Thailand yang diperkenalkan bersamaan dengan Hari Penerbangan Nasional (27 Oktober) adalah upaya mempermudah mobilitas pebisnis dan pelancong antarnegara.

"Serta menawarkan kesempatan bisa explore di masing-masing negara," kata dia dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (10/10/2022).

Baca juga:

Danang melanjutkan, pembukaan rute ini diharapkan berkontribusi pada percepatan dan pemulihan perekonomian negara.

Selain itu juga bertujuan untuk memperluas layanan penerbangan kargo, seiring pengembangan konektivitas jaringan dan peluang kargo di kedua negara.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

Adapun frekuensi penerbangan akan berlangsung satu kali setiap hari, atau tujuh kali dalam seminggu menggunakan pesawat tipe Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi), yang merupakan generasi modern dan baru dari pabrikan pesawat.

Baca juga: Thailand Akhiri Darurat Covid-19 Per 30 September 2022, Ini Syarat Masuk ke Sana

"Sistem pencahayaan tampil lebih kekinian, bisa menyuguhkan pilihan warna berbeda sesuai suasana, antara lain soft blue menampilkan efek segar saat boarding, warna senja mengakomodir mood santai, tenang serta lembut," imbuhnya.

Jadwal penerbangan Batik Air Jakarta-Bangkok

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Jakarta-Bangkok PP mulai 21 Oktober 2022:

Suasana di Bandara Don Mueang, Bangkok, Thailand.AFP / PORNCHAI KITTIWONGSAKUL Suasana di Bandara Don Mueang, Bangkok, Thailand.

  • Pesawat bernomor terbang ID-7631 berangkat dari Jakarta (CGK) pukul 10.00 WIB. Lalu dijadwalkan tiba di Bangkok Don Mueang (DMK) Thailand pukul 13.30 waktu setempat.
  • Pesawat bernomor terbang ID-7630 berangkat dari Bangkok Don Mueang (DMK) Thailand pukul 14.20 waktu setempat. Lalu dijadwalkan tiba di Jakarta (CGK) pukul 17.50 WIB.

Setiap penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), gratis bagasi 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 kg kelas bisnis, hiburan gratis inflight entertainment on demand serta dapat diakses dari perangkat smartphone dan tablet didukung oleh Tripper.

Baca juga: Thailand Semakin Ramah Muslim, Ada Aplikasi Cari Resto Halal

Para penumpang bisa menonton beragam film dengan berbagai genre, seperti Indonesia, Hollywood, dan Korea Selatan. Selain itu, penumpang dapat bermain games dan membaca majalah digital.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com