Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jak-Japan Matsuri di fX Sudirman, Mulai 14-16 Oktober Hybrid

Kompas.com - 15/10/2022, 14:54 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Festival Jak-Japan Matsuri kembali digelar mulai hari ini atau Jumat-Minggu (14 sampai 16 Oktober 2022) secara hybrid (offline dan online) di Mall fX Sudirman, Jakarta Pusat.

Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Jabat Hati Indonesia Jepang dengan dukungan  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, FX Sudirman, dan The Jakarta Japan Club.

Baca juga:

Untuk sesi offline, JJM akan berlangsung di  lantai 1 dan 3, fX Sudirman pada 14-16 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Sebagai informasi, pengunjung dapat menyaksikan JJM secara gratis dan tidak dipungut biaya apa pun.

Sedangkan untuk online, dapat disaksikan via live streaming di akun YouTube Jakarta Japan Matsuri pada 15 Oktober 2022 pukul 14.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Adapun tema yang diusung sama seperti pelaksanaan 2019 lalu, yakni "Indonesia & Japan Always Together", yang bermakna bahwa Jepang dan Indonesia akan selalu bekerja sama bahu-membahu dalam segala hal.

Aturan berkunjung ke Jak-Japan MMatsuri 2022

Melansir informasi dari akun resmi Instagram @jktjapanmatsuri, Kamis (6/10/2022), berikut sejumlah aturan bagi yang ingin berkunjung ke gelaran Jak-Japan Matsuri di fX Sudirman.

Pertunjukan parade Mikoshi saat Festival Jak-Japan Matsuri di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/9/2019). Acara ini digelar untuk memeringati 61 tahun hubungan persahabatan Indonesia dan Jepang dengan tema ''Indonesia & Japan Always Together'', yang memiliki makna bahwa Jepang dan Indonesia akan selalu bekerja sama bahu-membahu dalam segala hal.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pertunjukan parade Mikoshi saat Festival Jak-Japan Matsuri di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/9/2019). Acara ini digelar untuk memeringati 61 tahun hubungan persahabatan Indonesia dan Jepang dengan tema ''Indonesia & Japan Always Together'', yang memiliki makna bahwa Jepang dan Indonesia akan selalu bekerja sama bahu-membahu dalam segala hal.

  • Pengunjung harus sudah vaksin dosis ketiga (booster) atau mengikuti arahan terbaru dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai aturan memasuki ruang terbuka.
  • Pengunjung diharapkan menjaga kesehatan pribadi dengan senantiasa memakai masker dan menyeka tangan dengan hand sanitizer selama berada di area mall FX Sudirman Jakarta. 
  • Pengunjung tidak perlu membeli tiket untuk bisa masuk ke area JJM 2022 di mall FX Jakarta. Namun demikian, diperlukan tanda tiket masuk khusus untuk dapat masuk ke area teater JKT48.
  • Tanda masuk khusus area teater JKT48 tidak dijual untuk umum, melainkan bisa didapatkan melalui kuis yang akan diumumkan melalui akun Instagram resmi @jktjapanmatsuri dan saat hari H (Sabtu 15 Oktober 2022) di area atrium mall FX, lantai 3.
  • Bagi yang ingin menyaksikan pertunjukkan JKT48 tapi tidak memiliki tiket masuk dapat menyaksikan pertunjukkannya secara online melalui YouTube Jakarta Japan Matsuri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com