Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scoot Layani Rute Yogyakarta-Singapura PP dari Bandara YIA

Kompas.com - 15/10/2022, 19:28 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Maskapai Scoot melayani rute Yogyakarta-Singapura pergi-pulang (PP), yang menghubungkan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Kulon Progo dengan Bandara Changi (SIN), mulai Sabtu (15/10/2022).

"Hari ini, tepat pada 08.08 WIB, Scoot TR 212 SIN-YIA tiba dengan membawa 175 orang penumpang," kata Pejabat Sementara Airport Operation, Services, and Security Senior Manager Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Rahmat Febrian Syahrani, dikutip dari Antara, Sabtu.

Baca juga:

Ia melanjutkan, selanjutnya pesawat Scoot bernomor penerbangan TR 213 berangkat dari YIA pukul 09.20 WIB menuju Singapura, dengan mengangkut 142 penumpang.

Frekuensi penerbangan rute ini, ujarnya, tersedia dua kali seminggu pada hari Sabtu dan Senin.

Baca juga: Cara Check In di Bandara YIA Kulon Progo Yogyakarta

Selain penerbangan rute internasional, Bandara YIA juga memiliki penambahan rute domestik. Salah satunya penerbangan ke Batam mulai 28 Oktober 2022 mendatang. 

Adapun penambahan rute domestik yang baru saja dilayani adalah rute ke Samarinda dengan maskapai Super Air Jet mulai 14 Oktober 2022 lalu.

Baca juga:

"Dengan semakin bertambahnya rute penerbangan di YIA, kami berharap tingkat kunjungan dan trafik penumpang juga dapat terus tumbuh," katanya.

Baca juga: Kereta Bandara Railink Layani Penumpang dari Bandara YIA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com