Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang Tawarkan Pengalaman Naik Taksi Bareng Hantu Sadako "The Ring"

Kompas.com - 19/10/2022, 08:01 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber ,PR Times

KOMPAS.com - Penggemar film horor Jepang mungkin tidak asing dengan hantu Sadako dari film The Ring yang mampu keluar dari televisi. Namun, kini hantu tersebut bisa jadi teman seperjalananmu.

Sebuah aplikasi taksi di Jepang, S.RIDE, menawarkan pengalaman berkendara bersama Sadako pada 24 Oktober - 16 November 2022 di wilayah Tokyo.

Baca juga:

Kegiatan bertajuk Sadako Taxi ini merupakan upaya menyambut film Sadako terbaru, Sadako DX, yang akan dirilis pada 28 Oktober 2022.

Hantu Sadako dari film The Ring yang muncul di sebuah taksi di Jepang.Dok. S.RIDE Hantu Sadako dari film The Ring yang muncul di sebuah taksi di Jepang.

Dilansir dari laman resminya, hanya ada 50 taksi yang menawarkan pengalaman ini. Calon penumpang pun wajib memesannya secara khusus melalui aplikasi.

Selama berkendara, penumpang taksi ini bisa melihat hantu Sadako keluar dari monitor depan. Namun sebelumnya mereka wajib menggunakan fitur AR (Augmented Reality) terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, selama periode 30-31 Oktober 2022, akan ada papan penanda bergambar Sadako di kaca kendaraan.

Baca juga:

Dikutip dari soranews24.com, layar aplikasi pemesan Sadako Taxi juga akan berubah menjadi gelap dengan tulisan, "Sepertinya ia akan datang" sembari menunggu kendaraan tiba.

Sebagai informasi, hantu berambut hitam panjang dan bergaun putih ini berasal dari serial novel Ring atau Ringu oleh Koji Suzuki. Novel tersebut telah diadaptasi menjadi film baik di Jepang maupun Amerika Serikat.

Baca juga: 5 Tempat Wisata yang Terkenal Menyeramkan di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ,PR Times
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com