Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Alternatif Tempat Healing di Korea Selatan, Nikmati Spa di Alam

Kompas.com - 24/10/2022, 17:48 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat berkunjung ke Korea Selatan, ada sejumlah alternatif aktivitas yang bisa dilakukan, termasuk healing.

Orang-orang belakangan ini banyak mengaitkan proses healing dengan tempat-tempat wisata yang tenang dan damai.

Healing atau penyembuhan sendiri mempunyai arti sebuah proses transformatif holistik secara pribadi dan multidimensi yang melibatkan perbaikan dan pemulihan pikiran, tubuh, dan jiwa, dikutip dari Kompas.com (17/7/2022).

Baca juga:

Wisata healing dan wellness (penyembuhan dan kesehatan) sendiri semakin diminati, setelah  pandemi Covid-19 terjadi. 

Jika sedang berlibur ke Negeri Ginseng dan ingin mencari pilihan tempat healing, berikut beberapa destinasi yang bisa dikunjungi, dikutip dari Korea Tourism Organization, Senin (24/10/2022). 

1. Resom Forest

Bagi yang ingin beristirahat tanpa berinteraksi dengan orang lain, Forest Resom bisa menjadi pilihan yang tepat.

Apalagi, 70 persen fasilitas ini didominasi ruang hijau dan sudah cukup untuk membuat pengunjung merasa seakan bermalam di hutan. 

Ilustrasi 'Resom Forest Resort' di Jecheon-gun, Chungcheongbuk-do, Korea Selatan. Dok. Korea Tourism Organization Ilustrasi 'Resom Forest Resort' di Jecheon-gun, Chungcheongbuk-do, Korea Selatan.

Forest Resom terletak pada ketinggian 903 meter di atas permukaan laut (mdpl) di tengah-tengah pemandangan Gunung Juron yang menawan. 

Tempat ini memiliki beragam rute untuk program jalan santai menjelajahi hutan dengan panjang 900 meter sampai 5,8 kilometer (km). Pengunjung bisa menghirup udara segar dan berjalan santai saat pendakian tersebut. 

Baca juga: Ke Korea Selatan Kini Tak Perlu Tes PCR

Forest Resom juga memiliki lebih dari 30 program spa dengan sembilan tema pemulihan. Lalu, ada pemandian yang mengandung ramuan obat, pemberian rekomendasi makanan dan olahraga dari ahli, sauna, minum teh, hingga meditasi. 

Tak hanya itu, pengunjung dianjurkan mencoba spa di alam terbuka, yaitu mandi air panas dengan dikelilingi pemandangan Gunung Jurong. 

2. Healience Seonmaeul

Seonmaeul terletak di bukit setinggi 250 mdpl di Jongjasan, Hongcheon, Korea Selatan. Pengunjung bisa menumbuhkan kebiasaan makan sehat, olahraga, serta kebiasaan ramah mental dan lingkungan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Ilustrasi Healience Seonmaeul, destinasi healing dan wellness tourism di Korea Selatan. Dok. Healience Seonmaeul Ilustrasi Healience Seonmaeul, destinasi healing dan wellness tourism di Korea Selatan.

Tak hanya itu, pengunjung yang tinggal di Healience Seonmaeul bisa merasakan relaksasi sesungguhnya di tengah lingkungan alam yang indah tanpa distraksi dunia luar seperti ponsel, televisi, atau internet. 

Baca juga: Istana Gyeongbokgung Korea Selatan: Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Beberapa kegiatan di pondok ini seperti trekking dengan pemandu profesional, meditasi, mandi air panas, olahraga, mengikuti kelas gizi, peregangan di pagi hari, dan masih banyak lagi. 

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com