Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Destinasi Terbaik 2023 Versi National Geographic

Kompas.com - 27/10/2022, 11:32 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - National Geographic merilis rekomendasi destinasi terbaik 2023 yang dapat dijelajahi para petualang tahun depan.

Dikutip dari keterangan resmi yang dirilis melalui situsnya, tema destinasi terbaik (Best of the World) 2023 menyertakan tempat-tempat dan pengalaman traveling yang akan menguatkan relasi dengan komunitas lokal dan lingkungan, baik alam maupun buatan.

Baca juga: 8 Resor di Bali Masuk Daftar Resor Terbaik Dunia 2022

Destinasi ini disusun berdasarkan pendalaman tim pakar dan para editor National Geographic untuk menyelami tempat-tempat di berbagai belahan dunia yang dapat memberikan pengalaman unik dan bermanfaat tak hanya bagi wisatawan, tetapi juga bagi penduduk lokal.

"Kami sangat bangga menyoroti 25 tempat luar biasa yang paling menginspirasi kami tahun ini dan bisa membantu menentukan rencana perjalanan wisata untuk tahun-tahun mendatang," ujar Pemimpin Redaksi National Geographic, Nathan Lump dalam keterangan resmi di situsnya, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (27/10/2022).

Daftar ini menyuguhkan destinasi yang beragam, termasuk destinasi festival film terbaik dunia di Busan, Korea Selatan, wisata pedesaan yang dipimpin seorang perempuan di Alberta, Kanada, hingga tempat bertelur penyu belimbing terpadat di dunia di Trinidad dan Tobago.

"Daftar tahun ini mengingatkan kita bahwa masih banyak hal di luar sana untuk dijelajahi," sambungnya.

Baca juga: Bali Masuk Daftar Pulau Terbaik Versi Readers Choice Awards 2022

25 destinasi terbaik 2023 versi National Geographic

Para editor global menyusun destinasi tersebut berdasarkan lima kategori, yakni komunitas, alam, budaya, keluarga, dan petualangan. Berikut daftar lengkapnya:

Komunitas

Langit Calgary, Alberta, Kanada, satu dari 25 destinasi terbaik rekomendasi National Geographic untuk 2023.SHUTTERSTOCK/ALEX KREIL Langit Calgary, Alberta, Kanada, satu dari 25 destinasi terbaik rekomendasi National Geographic untuk 2023.

1. Kepulauan Dodecanese, Yunani

2. Wilwaukee, Wisconsin

3. Alberta, Kanada

4. Laos

5. Ghana

Baca juga: Daftar 20 Maskapai Terbaik Dunia 2022 Versi World Airline Awards

Jika tertarik menjelajahi tempat dengan komunitas lokal yang kuat, beberapa tempat yang bisa dikunjungi termasuk Kepulauan Dodecanese di Karpathos, Yunani, di mana kamu bisa bertemu dengan komunitas yang dipimpin para perempuan dalam hal pengembangan wisata keberlanjutan.

Mengunjungi Alberta di Kanada juga menarik bagi traveler yang suka tenggelam dalam komunitas yang mengusung tradisi lama dan perspektif kontemporer sekaligus. Di Laos, wisatawan bisa menjajal kereta berkecepatan tinggi untuk menjelajahi berbagai wilayah yang masih belum begitu dikenal dan sulit diakses sebelumnya.

Di Ghana, kamu bisa mempelajari warisan budaya yang begitu panjang, serta bergabung dengan ibu-bu fashionable di ibu kotanya, Accra.

Alam

Kawanan zebra di Tuli Wilderness, Botswana, Afrika, satu dari 25 destinasi terbaik rekomendasi National Geographic untuk 2023.UNSPLASH/MATT ARTZ Kawanan zebra di Tuli Wilderness, Botswana, Afrika, satu dari 25 destinasi terbaik rekomendasi National Geographic untuk 2023.

6. Dataran Tinggi Skotlandia

7. Botswana

8. Slovenia

9. Taman Nasional Big Bend, Texas

10. Azores

Menjelajahi Botswana di Afrika tentu tak boleh dilwatkan jika kamu senang bertemu dengan para satwa liaryang terancam punah dan mengagumi keanekaragaman hayati.

Jika doyan aktivitas gowes, mengapa tidak mencoba menjelajahi rute bersepeda baru di Slovenia, di mana kamu bisa menemukan gastrowisata, kebun anggur, pembuat keju, dan produsen makanan lain di sepanjang perjalanan.

Baca juga: Ubud Raih Peringkat 3 Kota Terbaik di Dunia, Kalahkan Tokyo dan Seoul

Ada pula Taman Nasional Big Bend yang menyuguhkan landskap mengagumkan di perbatasan Texas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com