Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Lokasi Syuting Drakor dan Film untuk Liburan di Korea Selatan

Kompas.com - 28/10/2022, 09:06 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seiring popularitas drama, film, dan program TV Korea merambah ke seluruh dunia, negara ini menarik minat banyak wisatawan asing untuk berkunjung.

Selain menikmati keindahan alam maupun buatan, wisatawan yang datang ke Korea Selatan banyak juga berburu tempat-tempat lokasi syuting drama hingga film. 

Apalagi, per 1 Oktober 2022 lalu, Korea Selatan membebaskan syarat PCR dan aturan pembatasan saat pandemi Covid-19 lainnya.

Baca juga:

Artinya, kamu bisa lebih mudah mendapatkan kesempatan untuk menikmati dan merasakan langsung lokasi yang tadinya hanya bisa dilihat dari layar. 

Berikut beberapa tempat lokasi syuting drama Korea dan film, yang bisa kamu masukkan ke dalam list saat berwisata ke Negeri Ginseng, seperti dikutip dari Buku Panduan Wisata Korea terbitan Korea Tourism Ogranization, Kamis (27/10/2022). 

Jelajah lokasi syuting drama dan film di Korea Selatan

1. Taman Dae Jang Geum

Dae Jang Geum Park or Korean Historical Drama in South Korea.Shutterstock Dae Jang Geum Park or Korean Historical Drama in South Korea.

Taman Dae Jang Geum berlokasi di 25 Yongtcheon drama-gil, Baegam-myeon, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do. Jam bukanya setiap hari pukul 09.00 - 18.00 waktu setempat. 

Sejumlah drama sejarah Korea termasuk Dae Jang Geum (Jewel in the Palace), Moon Embracing the Sun, serta program TV dan film lainnya juga syuting di tempat ini. 

Taman ini juga terdiri dari experience zone tempat para pengunjung mengenakan pakaian
tradisional sembari berfoto. Ada juga kafe teh oriental, toko suvenir, dan lain-lain.

Baca juga: Istana Gyeongbokgung Korea Selatan: Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

2. Sunshine Land


Lokasi syuting bernama Sunshine Land di Chungcheongnam-do, Korea Selatan. Dok. Sunshine Land Lokasi syuting bernama Sunshine Land di Chungcheongnam-do, Korea Selatan.

Kompleks Studio Sunshine ini adalah lokasi syuting salah satu drakor (drama Korea) populer tahun 2018 yang berjudul Mr. Sunshine.

Hotel Glory yang dulunya mungkin merupakan tempat paling penting di dalam drama tersebut, kini dijadikan area istirahat dan toko suvenir.

Baca juga: 8 Tips Liburan ke Korea Selatan untuk Pemula, Bikin Anggaran

Fasilitas lainnya, seperti Studio 1950 Nangman yang merupakan penggambaran Korea pada zaman tahun 1950-an, dan ada juga Military Experience Center tempat untuk pengunjung bisa bermain survival game dan menjajal beragam kegiatan VR (virtual reality).

Obyek wisata ini berlokasi di 102 Bonghwa-ro, Yeonmu-eup, Nonsan-si, Chungcheongnam-do. Jam bukanya adalah setiap pukul 09.00 - 18.00 waktu setempat, dan tutup hari Rabu. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com