Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Tanjungpinang Bisa Lebih Mudah Urus Paspor di Mal Pelayanan Publik

Kompas.com - 29/10/2022, 06:06 WIB
Hadi Maulana,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com – Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, Kepulauan Riau, resmi membuka Layanan pembuatan paspor baru dan penggantian di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang.

Kehadiran layanan paspor di MPP menambah kemudahan bagi masyarakat karena berada satu atap dengan layanan publik lainnya.

Baca juga: Kantor Imigrasi Tanjungpinang Hadirkan Layanan Paspor Darurat

“Sebelumnya hanya dua (yang melayani paspor), yaitu di Kantor Imigrasi dan Kantor Imigrasi di Pelabuhan Sri Bintan Pura,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Mirza dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Sabtu (29/10/2022).

Cara urus paspor di Tanjungpinang

Mirza mengatakan bahwa masyarakat yang ingin mengurus paspornya, dapat melakukan pendaftaran melalui laman resmi MPP.

Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang resmi membuka Layanan pembuatan paspor baru dan penggantian di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang.DOK KANTOR IMIGRASI KELAS I TANJUNGPINANG Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang resmi membuka Layanan pembuatan paspor baru dan penggantian di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang.

Selain itu, pemohon juga bisa datang langsung ke stan Imigrasi MPP yang beralamat di Jalan Agus Salim nomor 1 (eks Kantor Wali Kota) dan akan langsung dilayani petugas.

Baca juga: Ke Tanjungpinang, Kemenpar Rekomendasikan Santap 10 Kuliner Ini

“Jadi, tidak ada lagi antrean yang panjang atau masuk masa tunggu karena semua pelayanan sudah dibuat sangat mudah sekali untuk kepentingan masyarakat Tanjungpinang, Kepri,” papar Mirza.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Saat ini setidaknya terdapat 151 jenis layanan dari 31 instansi yang terintegrasi di MPP Tanjungpinang, termasuk Kantor Imigrasi Tanjungpinang.

Bahkan, peresmian MPP Tanjungpinang dihadiri secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas bersama Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com