Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Batam Layani 12.000 Penumpang Sehari, Menyamai Sebelum Pandemi

Kompas.com - 29/10/2022, 15:19 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Bandara Internasional Hang Nadim di Kota Batam, Kepulauan Riau, telah melayani 12.000 penumpang dalam sehari, meliputi keberangkatan dan kedatangan. Angka tersebut mirip seperti pada tahun 2019 atau sebelum pandemi Covid-19.

"Sehari penerbangan kami kurang lebih 12.000 penumpang, untuk yang datang dan pergi. Ini sama seperti pada 2019," kata Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam, Pikri Ilham Kurniansyah, dikutip dari Antara, Jumat (28/10/2022).

Baca juga:

Ia melanjutkan bahwa terdapat rencana penambahan rute ke berbagai destinasi di Indonesia. 

"Rencananya kami buka ke Denpasar untuk Citilink, beberapa masih dalam proses pengajuan izin traffic. Kemudian tujuan Balikpapan juga segera kami buka. Semua penerbangannya langsung dan tidak transit," terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan membuka penerbangan rute internasional ke Subang, Malaysia, dan Incheon, Korea Selatan. 

Dilansir dari Kompas.com, Rabu (24/8/2022), bandara tersebut dijadwalkan membuka penerbangan internasional secara carter dari Korea Selatan pada bulan ini. 

Baca juga:

Pirki berpendapat, sebagian besar pengunjung di Batam berasal dari Pulau Jawa dan Lombok di Nusa Tenggara Barat. 

"Kemudian untuk destinasi wisata kebanyakan tujuannya ke Bali, kemudian MICE (meetings, incentives, conventions, exhibitions) itu dari Jakarta dan juga Sumatera. Sekarang Batam jadi favorit untuk pertemuan, kementerian/lembaga ke sini," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com