Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Buka Rute ke Jepang, Berangkat dari 5 Kota Ini

Kompas.com - 02/11/2022, 11:07 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai Batik Air akan membuka lima rute penerbangan dari Indonesia menuju Bandara Internasional Tokyo Narita di Jepang, mulai 15 Desember 2022.

Lima bandara keberangkatan menuju Negeri Sakura tersebut antara lain Bandara Internasional Medan Kualanamu di Deli Serdang, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, dan Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Baca juga: Mau Liburan ke Jepang, Segini Kisaran Biayanya

Kemudian, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros.

"Penerbangan Indonesia-Jepang memberi keuntungan bagi pebisnis dan wisatawan dengan jaringan (rute dan jadwal penerbangan) yang saling terhubung (connecting flight)," kata Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (1/11/2022).

Sehingga, bagi wisatawan dan pebisnis yang berasal dari Jepang memiliki semakin banyak kesempatan mengunjungi kota tujuan domestik di Indonesia berdasarkan pilihan lanjutan penerbangan melalui Medan Kualanamu, Jakarta, Surabaya, Bali dan Makassar.

Baca juga: Syarat Masuk Jepang, Bebas Visa dan Tidak Tes PCR per 11 Oktober

Masyarakat dari berbagai kota di Indonesia, dapat memilih penerbangan transit terdekat melalui salah satu dari lima bandara tersebut, untuk melanjutkan perjalanan udara langsung menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

Sedangkan penerbangan berikutnya, rute Kuala Lumpur-Tokyo Narita akan dilayani dan dioperasikan oleh Batik Air berbasis di Malaysia (kode penerbangan OD).

Maskapai Batik Air. DOK. Batik Air Maskapai Batik Air.

Untuk mengakomodasi kelima rute penerbangan di atas, Batik Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737 berkapasitas 12 kelas bisnis dan 150 kursi kelas ekonomi.

Setiap penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), serta gratis bagasi 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 kg untuk kelas bisnis.

Baca juga: Mengenal Festival Tanabata yang Digelar Lagi di Jepang Setelah Vakum 2 Tahun

Penumpang juga dapat memanfaatkan hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat ponsel dan tablet didukung oleh Tripper.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com