Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih dari 800 Kamar Hotel Dipesan Jelang World Superbike 2022

Kompas.com - 04/11/2022, 07:06 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Sebanyak 828 kamar hotel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), dipesan menjelang perhelatan World Superbike (WBSK) 2022, pada 11-13 November 2022 di Pertamina Mandalika International Circuit.

"Itu hasil laporan sementara yang telah disampaikan oleh para pelaku wisata dari total kamar hotel di KEK Mandalika sebanyak 1.302 kamar," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, H Lendek Jayadi, dikutip dari Antara, Kamis (3/11/2022).

Baca juga:

Hotel-hotel yang telah penuh dipesan, lanjutnya, antara lain Hotel Pullman, Raja Hotel, Segara Anak, Sima Hotel, Puri Rinjani, dan Origine Hotel. 

Tidak hanya itu, homestay juga ada yang telah dipesan, sehingga tingkat okupansi hotel di Kabupaten Lombok Tengah mencapai 71 persen. 

Baca juga: Event Balap Motor Antre di Sirkuit Mandalika, Ada World Superbike

Dari sisi harga, menurutnya tidak ada kenaikan yang signifikan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB, terutama Lombok Tengah.

"Harga hotel tetap stabil. Total jumlah kamar hotel dan homestay di Lombok Tengah itu sebanyak 3.527 kamar," ujarnya.

Baca juga:

Para pengusaha hotel dan restoran diharapkan bisa menerapkan protokol kesehatan sesuai standar CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability), agar wisatawan tetap merasa aman dan nyaman.

Selain akomodasi, tempat wisata pendukung lainnya dinilai siap dalam menyambut wisatawan dan penonton WSBK 2022.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Buka untuk Umum, Bisa Jogging dan Sepedaan

Pihak pengembang dan pengelola KEK Mandalika juga telah menyiapkan manajemen lalu lintas dan kontrol kepadatan demi kelancaran WSBK 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com