Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Suroboyo Akan Punya Tempat Bermain Anak dan Area Berkuda

Kompas.com - 06/11/2022, 06:34 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Taman Suroboyo di Kota Surabaya, Jawa Timur, akan dilengkapi dengan fasilitas wisata baru, antara lain taman bermain anak dan area berkuda.

"Sehingga nanti yang belakang itu ada tempatnya bermain, ada tempat berkuda juga yang bisa menggerakkan ekonominya kampung nelayan," kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dikutip dari Antara, Sabtu (5/11/2022).

Baca juga:

Ia melanjutkan bahwa lahan kosong di bagian belakang taman tersebut nantinya akan dihubungkan dengan kawasan Pantai Kenjeran. Tidak hanya itu, akan ada area plaza tempat pengunjung duduk-duduk.

"Makanya sekarang pohon-pohon besar itu dirapikan biar pemandangan kelihatan Taman Suroboyo dan lautnya. Targetnya selesai tahun ini," ujarnya.

Baca juga: 6 Taman di Surabaya, Tempat Liburan Murah Meriah

Sebagai informasi, Taman Suroboyo beralamat di Jalan Pantai Kenjeran, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

Menempati lahan seluas 11.000 meter persegi, taman ini berjarak 10 kilometer dari Stasiun Pasar Turi dengan waktu berkendara kira-kira 25 menit. 

Dilansir dari laman Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya, taman ini terletak di depan Sentra Ikan Bulak (SIB) yang dulunya dibangun sebagai pusat penjualan oleh-oleh di kawasan pesisir Surabaya.

Baca juga:

Salah satu daya tarik utama Taman Suroboyo adalah Patung Suro Boyo dengan tinggi 25 meter.

Wisatawan bisa berfoto-foto dengan latar patung tersebut, nongkrong, berolahraga, dan menikmati panorama matahari terbit (sunrise) di taman ini. 

Baca juga: 20 Oleh-oleh Khas Surabaya, Ada Sambal Bu Rudy hingga Bandeng Asap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com