Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran UMKM NTT di Sarinah, Cicip Beragam Kopi Flores

Kompas.com - 06/11/2022, 13:03 WIB
Nansianus Taris,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Pameran Ekraf Exotic NTT Pasar Floratama (Flores, Alor, Lembata, dan Bima) digelar di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat pada 4-6 November 2022, setelah sebelumnya menggelar Pameran Exotic NTT pada Oktober 2021.

Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) menggelar pameran bertajuk "Bring NTT Closer to You" tersebut untuk mengenalkan produk pariwisata dan ekonomi kreatif NTT kepada pasar nasional, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTT dan membangun semangat enterpreneurship mereka.

Baca juga: 15 Wisata Air Terjun di NTT, Masih Asri untuk Dijelajahi

Terdapat 20 UMKM di bidang kuliner, kriya, dan fesyen yang ikut serta dalam pameran tersebut.

"UMKM yang disertakan tergabung dalam Floratama Academy, Akunitas, Dekranasda provinsi/kabupaten dan komunitas UMKM kabupaten di wilayah Floratama," kata Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (6/11/2022).

Di sana, pengunjung juga bisa mampir ke area aktivitas cupping test untuk mencicipi berbagai varian biji kopi Flores secara cuma-cuma.

Baca juga: 12 Desa Wisata Manggarai Timur NTT, Banyak Kekayaan Alam dan Budaya

Selain itu, ada pula pertunjukan budaya NTT, talkshow tentang kopi Flores, serta berbagai games yang bisa diikuti pengunjing.

Shana menyampaikan rasa bangga dan senang karena dapat menghadirkan kembali.produk UMKM NTT di Jakarta untuk sekaligus mengajak para pengunjung berbelanja dan menikmati produk-produk UMKM pasar Floratama.

"Semoga produknya dapat diterima oleh teman-teman sekalian, jangan lupa dicoba dan dibeli, ya," ajak Shana.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com