Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Pesawat Super Air Jet ke Bali Selama KTT G20, Perhatikan Hal Ini

Kompas.com - 12/11/2022, 21:41 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai Super Air Jet mengeluarkan imbauan bagi calon pelaku perjalanan yang akan naik pesawat dari dan ke Bali, selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, tepatnya pada periode 13-17 November 2022.

"Penyesuaian atau perubahan jadwal penerbangan ini dalam rangka mendukung rangkaian kegiatan penyelenggaraan KTT G20 di Indonesia," kata Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (12/11/2022).

Baca juga:

Langkah tersebut diambil berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor 12 Tahun 2022 tentang Pengaturan Operasional Penerbangan Selama Penyelenggaraan KTT Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Beberapa poin utama dalam SE, antara lain penetapan jam operasional bandara selama 24 jam, serta larangan parkir inap bagi penerbangan komersial (Remain Over Night/RON).

Baca juga:

Aturan ini mulai berlaku pada 12-18 November 2022 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, sedangkan pembatasan operasi penerbangan untuk penerbangan reguler berlaku pada 13-17 November 2022.

Sebagai informasi, KTT G20 merupakan perhelatan internasional yang akan digelar pada 15-16 November 2022 di Nusa Dua, Bali.

Imbauan Super Air Jet untuk penerbangan dari dan ke Bali saat KTT G20

Berikut sejumlah imbauan dari Super Air Jet kepada calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dari dan menuju Bali, pada 13-17 November 2022:

  • Super Air Jet mengimbau kepada calon penumpang yang hendak melakukan perjalanan udara dari dan menuju Bali agar dapat melakukan pengaturan kembali rencana perjalanan udara melalui pilihan penerbangan langsung maupun terkoneksi (transit).
  • Jika ada penyesuaian jadwal terbang terbaru selama periode dimaksud, Super Air Jet akan memberikan informasi kepada para tamu terlebih dahulu.
  • Maka dari itu, calon penumpang diharapkan memastikan nomor telepon dan alamat e-mail aktif sesuai dengan data pribadi tamu yang akan terbang.
  • Calon penumpang akan menerima pemberitahuan melalui e-mail atau SMS atau WhatsApp yang telah didaftarkan ketika pembelian tiket.
  • Jika calon penumpang tidak setuju pada jadwal terbaru, maka dapat melalukan pengaturan kembali jadwal terbang dengan mengakses tautan di e-mail pemberitahuan yang dikirimkan oleh Super Air Jet.
  • Bagi calon penumpang yang melakukan pembelian tiket penerbangan melalui agen perjalanan, atau online travel agen (OTA) dapat menghubungi agen perjalanan terkait dan customer service Super Air Jet.
  • Apabila akan melakukan perubahan jadwal dapat menghubungi travel agent dan/atau contact center Super Air Jet dengan memanfaatkan layanan live chat melalui situs web resmi www.suparairjet.com.
  • Bila calon penumpang setuju dengan jadwal penerbangan terbaru, maka harap memperhatikan jadwal penerbangan.
  • Pastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan udara menurut aturan atau ketentuan terbaru yang sudah ditetapkan oleh kota tujuan.
  • Calon penumpang harus tiba di bandara keberangkatan lebih awal (dua sampai tiga jam sebelum jadwal terbang).
  • Calon penumpang dapat melakukan check-in online.

Perlu diketahui, sistem check-in di bandara tutup 30 menit sebelum keberangkatan domestik, sedangkan sistem ruang tunggu (boarding gate) tutup 10 menit sebelum keberangkatan.

Baca juga: Hotel di Bali Penuh Jelang KTT G20, Tak Cuma di Nusa Dua

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com