Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Ampat Masuk 30 Tempat Wisata Terbaik 2023 Versi Lonely Planet

Kompas.com - 17/11/2022, 21:40 WIB
Louis Brighton Putramarvino,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Raja Ampat di Papua Barat masuk daftar 30 tempat wisata terbaik untuk dikunjungi pada tahun 2023 atau Best in Travel 2023 versi situs perjalanan Lonely Planet, Selasa (15/11/2022).

Raja Ampat dinilai sebagai salah satu destinasi terbaik untuk unwind atau beristirahat. Destinasi ini juga terkenal akan terumbu karang, tempat menyelam, dan pantai. 

Baca juga:

"Jumlah dan jenis kehidupan bawah laut di tempat ini cukup banyak sehingga para ilmuwan mendeskripsikan Raja Ampat sebagai hot spot biologis," bunyi tulisan tentang Raja Ampat di laman resmi daftar tersebut.

Adapun salah satu cara yang direkomendasikan untuk menikmati daya tarik Raja Ampat adalah dengan liveaboard. Dilaporkan oleh Kompas.com, Senin (3/4/2017), liveaboard atau live on board (LOB) adalah cara untuk menikmati wisata bahari dengan menginap di atas kapal.

Wisatawan akan dibawa berkeliling ke tempat menyelam atau snorkeling menggunakan kapal phinisi, sekaligus tinggal selama beberapa hari di tengah laut.

Raja Ampat juga dinilai dapat menjadi destinasi wisata alternatif jika kamu ingin berwisata yang anti-mainstream.

Baca juga: 

Ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Raja Ampat, seperti menyelam atau snorkeling di Misool, melihat spesies burung cendrawasih di Pulau Waigeo dan Gam, mengunjungi Desa Arborek, serta mendaki Bukit Piaynemo.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com