Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebun Raya Cibodas Tak Terdampak Gempa Cianjur dan Buka Seperti Biasa

Kompas.com - 23/11/2022, 08:22 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kebun Raya Cibodas yang berlokasi di Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dilaporkan tidak terdampak peristiwa gempa Cianjur, yang terjadi pada Senin (21/11/2022).

"Kebun Raya Cibodas tidak terdampak (gempa), aman, dan bisa dikunjungi seperti biasa," kata General Manager Corporate Communications Kebun Raya Zaenal Arifin kepada Kompas.com, Selasa (22/11/2022).

Baca juga:

Jam buka dan tiket masuk Kebun Raya Cibodas

Bagi yang ingin berwisata ke Kebun Raya Cibodas bisa mengunjunginya pukul 08.00-16.00 WIB pada hari Senin-Jumat, dan pukul 07.00-16.00 WIB pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Harga tiket masuk bagi wisatawan nusantara dan mancanegara sama saja, yaitu mulai Rp 15.500 pada hari Senin-Jumat, dan mulai Rp 25.500 pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

"Harga tiket itu sudah berlaku untuk anak yang tingginya di atas 80 sentimeter," kata Zaenal Arifin kepada Kompas.com, Kamis (17/11/2022).

Baca juga:

Sementara itu, tarif masuk mobil mulai Rp 35.000, tarif masuk motor atau kendaraan roda dua di hari biasa mulai Rp 5.000, dan tarif masuk sepeda mulai Rp 5.000.

Untuk diketahui, sepeda motor tidak diperkenankan masuk ke area Kebun Raya Cibodas pada hari Minggu dan hari libur nasional.

"Untuk tiket bisa dibeli secara online di website kebunraya.id atau bisa beli langsung di Kebun Raya Cibodas-nya, bisa bayar tunai atau pakai Qris," tambahnya.

Baca juga: 6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Kebun Raya Bogor

Kita semua turut berduka, atas apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di area gempa Cianjur. Mari bantu mereka dengan apapun kita mampu, bantuan doa dan donasi akan sangat bermanfaat bagi mereka.

Uluran tangan Anda dapat disalurkan melalui link : bit.ly/bantukorbancianjur

#MariBersamaBerdonasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com