Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Layani Rute Batam-Silangit Mulai 12 Desember 2022

Kompas.com - 12/12/2022, 14:52 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink mengoperasikan penerbangan rute Batam-Silangit mulai Senin (12/12/2022).

Penerbangan rute ini menghubungkan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dengan Bandara Internasional Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Baca juga:

“Rute baru ini dibuka karena kami ingin memenuhi kebutuhan warga Silangit untuk pulang kampung agar bisa merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” kata Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam Pikri Ilham Kurniansyah, dikutip dari Antara, Senin (12/12/2022).

Adapun penerbangan Batam-Silangit akan tersedia dua kali dalam sepekan yakni pada hari Senin dan Jumat. 

Baca juga: Dekat Danau Toba, Bandara Silangit Tingkatkan Kapasitas Penumpang Jadi 700.000 Per Tahun

Armada yang digunakan adalah Airbus A320 yang terdiri dari 180 kursi, dengan kapasitas bagasi 20 kilogram dan kapasitas kabin tujuh kilogram.

Pikri menambahkan, penerbangan Batam-Silangit ini juga menjawab permintaan warga Sumatera Utara yang ada di Batam untuk pulang kampung ke Silangit, begitu pula sebaliknya. 

Tidak hanya itu, penerbangan rute ini bertujuan mengembangkan pariwisata dalam negeri, salah satunya Danau Toba yang terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Silangit. 

Baca juga:

Sementara itu, Vice President Sales and Distribution Citilink Emir Bustamam berharap penerbangan Batam-Silangit ini bisa beroperasi dengan baik sehingga berdampak terhadap pembukaan rute lainnya. 

Menurutnya, hal ini lantaran adanya peningkatan permintaan akan rute-rute yang sebelumnya sudah diterbangi, setelah pandemi berakhir.

Baca juga: Citilink Tambah Rute Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma

Pihaknya pun berupaya membuka kembali rute-rute yang sebelumnya dihentikan akibat pandemi.

“Mudah-mudahan apabila ini berjalan dengan baik, maka akan kami buka setiap hari dan apabila ada kemajuan, akan kami tambah lagi rute-rute lainnya,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com