Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Pokemon di PIK, Cocok untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 13/12/2022, 16:43 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penggemar Pokemon bisa menyambut libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru) dengan mengunjungi Pokemon Festival Jakarta yang digelar di Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue, Jakarta Utara. 

PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG Entertainment), master lisensi brand Pokémon di Indonesia secara resmi menggelar festival ini sebagai dukungan untuk sarana rekreasi bagi keluarga Indonesia selama satu bulan ke depan. 

Baca juga: Cicip Minuman Pokemon, Bisa Sambil Main Kartu dan Berburu Monster

"Festival ini dilaksanakan mulai 8 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 dengan menghadirkan serangkaian acara menarik yang dapat diikuti oleh seluruh komunitas dan penggemar Pokémon," ujar General Manager AKG Entertainment Christina Lim, dalam pernyataan yang diterima Kompas.com, Senin (12/12/2022).  

Area workshop dan kompetisi kartu di Pokemon Festival Jakarta, PIK Avenue, Senin (12/12/2022). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Area workshop dan kompetisi kartu di Pokemon Festival Jakarta, PIK Avenue, Senin (12/12/2022).

Pokemon Festival Jakarta juga menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik, di antaranya Pokémon Run, special in-game event dengan Pokémon GO, serta turnamen dan lokakarya Pokémon Game Kartu Koleksi.

Ada juga turnamen Pokémon UNITE, Pokémon Parade and Dance, serta meet and greet bersama Pikachu dan kawan-kawan yang dapat diikuti oleh seluruh penggemar Pokémon di Indonesia.

"Kami optimistis Pokémon Festival Jakarta dapat menjadi destinasi hiburan akhir tahun favorit bagi keluarga serta para penggemar Pokémon se-Asia Tenggara," imbuh Christina. 

Baca juga:

Festival Pokemon digelar di empat tempat di PIK, simak jadwalnya

Area Mini Games di Pokemon Festival Jakarta, PIK Avenue, Senin (12/12/2022). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Area Mini Games di Pokemon Festival Jakarta, PIK Avenue, Senin (12/12/2022).

Selain PIK Avenue, festival karakter anime asal Jepang ini juga digelar dengan empat tema di empat area berbeda di kawasan PIK.

Tema Pokemon Christmas Town atau Natal bisa ditemukan di PIK Avenue, sedangkan pokemon tipe api berada di Pantjoran PIK. Kemudian, Cove Batavia menghadirkan koleksi pokemon air. Adapun pokemon tipe daun bisa didapati di area Urban Farm. 

Baca juga: 5 Aktivitas di Pantjoran PIK, Cobain Kuliner Legendaris hingga Beli Skincare

Sebagai informasi, keempat tempat memiliki periode pelaksanaan yang berbeda. Pokemon Festival Jakarta di PIK Avenue pada Kamis (8/12/2022)-Minggu (8/1/2023) menjadi yang terlama.

Festival di Cove Batavia digelar selama empat hari, tepatnya pada hari Sabtu (10/12/2022), Sabtu minggu depannya (17/12/2022), dan hari Minggu (25/12/2022), serta hari Minggu pekan depan (1/1/2023).

Sementara itu, festival di Urban Farm hanya pada Minggu (18/12/2022), dan di Pantjoran PIK hanya Sabtu (24/12/2022).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com